Medan, MEDIA SURYA – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh Personil Anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan,ambang gangguan,dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan /kondisi yang diperkirakan.

Polsek Medan Barat berpatroli di daerah pemukiman dan Jalan Raya di wilayah hukumnya pada hari Selasa Tanggal 09 Januari 2024 hingga Rabu Tanggal 10 Januari 2024. Patroli tersebut dilaksanakan pada Pukul 21.00 Wib hingga selesai.

Kegiatan Patroli malam tersebut dipimpin oleh AKP JR. Aritonang, SH dengan melibatkan personelnya, yaitu Bernad Silalahi, Aiptu Aprizal, Bripka Hendri Putra Zendrato.

Patroli malam mengitari dan menyambangi lokasi seputaran Jalan Merak Jingga, Jalan Balai Kota, Jalan Pertempuran, Fly Over Pulo Brayan Kota, Seputaran Jalan Tugu Adipura, Perumahan Putri Hijau Regency Kelurahan Silalas, Komplek Brayan City Kelurahan Pulo Brayan Kota, Jalan Guru patimpus Kelurahan Silalas, Jalan Danau jempang Kelurahan Sei-Agul, Jalan Danau singkarak, Jalan Karya Kelurahan Karang berombak dan seputarannya, dan lanjut ke Jalan Gereja Sei-Agul dan seputarannya.

Petugas patroli melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) dan kriminalitas lainnya dengan menyambangi wilayah Pemukiman dan Jalan Raya di Wilkum Medan Barat dan melaksanakan patroli antisipasi balap liar.

Pentingnya Call Center Polisi 110 agar cepat melaporkan apabila ada kejadian agar cepat ke TKP utk tercipta situasi Kamtibmas yg kondusif juga menghimbau kepada Security pemukiman agar selalu waspada dan segera melaporkan ke Polsek Medan Barat jika terjadi tindak kejahatan.

Kegiatan patroli tersebut berjalan lancar dan aman. Tidak ada laporan tindak kejahatan yang terjadi selama patroli berlangsung.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Medan Barat merupakan upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Patroli tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Seiring hal Patroli, Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus S.E M.A.P, dari Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi Polsek Medan Barat yang serius dan fokus menjaga keamanan dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan ketertiban masyarakat.

“Saya mengapresiasi Polrestabes Medan dan Polsek-Polsek khususnya Polsek Medan Barat bertujuan untuk melakukan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,” tutur Robi Barus Caleg lagi menuju tiga periode dalam keterangan di DPRD Medan Selasa, (9/1/2024).

Robi yang sebebelumnya mantan Kepling menuturkan, personel kepolisian akan jaga di tempatkan dalam rangka pengamanan operasi bertanggung jawab dalam menjaga keamanan selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dan seterusnya semakin intensif.

Menumbuh kembangkan kamtibmas tentunya tidak terlepas peran serta masyarakat secara aktif. Rangkaian kegiatan tersebut akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan informasi, baik informasi pribadi maupun informasi khususnya di dapil 1 Medan Barat, Medan Hevetia, Medan Petisah dan Medan Baru.

Dengan kesadaran dan kerjasama yang tinggi, diharapkan masyarakat dapat tetap aman dan terhindar dari ancaman yang berhubungan dengan keamanan informasi.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memulihkan keamanan informasi sehingga Kota Medan sebagai ibu kota Sumatera Utara dapat terus maju dalam era digital ini, karena menjaga keamanan Kamtibmas dan informasi adalah tugas kita bersama, ” ajaknya.

Akhir kata Robi sangat senang Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Medan Barat merupakan upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.”Salam Presisi, Salam Sehat!” imbuh Robi Barus mengakhiri. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *