Medan, Media Surya – Perayaan Natal Komunitas Wartawan Kristen (KWK) Kasih Sumatera Utara (Sumut) berlangsung meriah di Hotel Grand Antares Jalan SIsingamangaraja No. 238 Medan Kota, Jumat (15/12/2023).

Natal KWK Kasih Sumut mengambil tema Kemuliaan bagi  Allah  dan Damai Sejahtera di Bumi yang tertulis di Lukas 2:14
dan sub tema Melalui Perayaan Natal KWK Sumut diharapkan Jurnalis dapat memuliakan Allah dengan memberitakan kedamaian khususnya menjelang tahun politik.

Acara Natal yang dipandu Desy Munthe dan Roy Pasaribu yg begitu berkumandang mengajak peserta Natal untuk melantumkan lagu pujian, responsoria dan liturgi.

Turut juga Panti Asuhan dari yayasan Agung Sukacita Indonesia dan Panti Asuhan Yayasan Trimakasih Abadi yg menyumbangkan Tarian dan nyanyian untuk memeriakan acara Natal KWK di Hotel Grand Antares jln S.Raja Medan.

Selanjutnya kegiatan Natal dirangkai dengan penyalaan lilin dan Firman Tuhan yang menyentuh disampaikan oleh Pdt. Zendrato Simanullang.

Zendrato mengajak peserta Natal untuk memaknai Natal dengan esensi yang sebenarnya sehingga dapat memperoleh sukacita dan damai sejahtera.

“Natal memiliki esensi akan lahirnya Juru Selamat sebagai korban Domba yang menghapus dosa manusia secara kekal,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan kelahiran Yesus, manusia tidak lagi memiliki utang dosa yang harus dibayar dengan korban penghapus dosa.

“Sebelum kelahiran Yesus, orang Israel memberikan domba yang terbaik dan yang sulung sebagai korban sembelihan penghapus dosa setiap tahunnya. Artinya dosa manusia tidak pernah terhapus sebab setiap tahun dilakukan,” ucapnya.

Lanjut Zendrato, kelahiran Yesus semua ketakutan dan kekuatiran sirna yang digantikan dengan damai sejahtera dan suka cita.

“Mari para wartawan menjadi pembawa berita suka cita ini, agar orang lain juga merasalan damai sejahtera dengan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus,” tutupnya.

Usai penyampaian Firman Tuhan, acara dirangkai dengan kata sambutan yang disampaikan Ketua Panitia Natal, Ketua Harian KWK Kasih Sumut, perwakilan Kepolisian, perwakilan Pemerintah dan perwakilan PWI.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal, Heryanson Munthe menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang dapat hadir merayakan Natal bersama.

“Terimakasih atas kedatangan peserta Natal KWK Sumut. Semoga kedepannya KWK Sumut tetap dapat melakukan hal serupa dan menjadi wadah yang besar,” tandasnya.

Sementara, Ketua Harian KWK Sumut dalan sambutannya menyebut Natal KWK tahun ini merupakan natal kedua yang diyakini kedepannya dapat memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat lewat pemberitaan dan aksi sosial yang dilakukan.

“Kiranya KWK Sumut di Natal kedua ini menjadi tonggak membesarkan KWK. Mari bergandeng tangan agar wadah ini menjadi besar dan berdampak bagi masyarakat,” tuturnya.

Perwakilan dari Polda Sumut, Kasubbid Penmas AKBP Sony Siregar dalam sambutannya mengingatkan agar KWK Sumut terus maju.

Sementara itu, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Josmarlin Tambunan membacakan kata sambutan ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang berharap KWK Sumut kedepannya menjadi wadah wartawan Kristen yang besar dan berpengaruh.

Salam Natal juga berasal dari Menhumkam, Yasonna Laoli dan Landen Marbun yang disampaikan oleh Hendrik Simamora serta sambutan dari pemerintahan disampaikan Riduan Naibaho.

Usai kata sambutan, panitia Natal KWK Sumut memberikan tali asih kepada dua panti asuhan yang hadir yaitu Pantiasuhan Kasih Agung Sukacita Indonesia dan Pantiasuhan Yayasan Terimakasih Abadi.

Acara Natal diakhiri dengan makan malam bersama, sesi foto dan hiburan. ( Roy. P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *