Medan, MEDIASURYA.ID – Legislator asal dapil 1 Dame Duma Sari Hutagalung mengungkapkan agar warga masyarakat terutama di kelurahan Cinta Damai agar
“Lebih mengenal dewan yang mau turun dan telah berbuat,” ungkapnya.

Wakil rakyat dari Partai Gerinda kota Medan ini menegaskan lagi,”Tugas kita adalah menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat sehingga terlihat nyata bukan hanya ucapan kata,” disampaikan oleh Dame Duma saat melaksanakan kegiatan Reses Tahun IV tahun 2023 sesi pertama di Jalan Pantai Timur Gang Aman Pasar 1 (Lapangan) Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (8/12).

Disebutkan Duma lagi,”Pelaksanaan reses yang dilaksanakan untuk menampung aspirasi warga masyarakat di daerah pemilihannya terutama di kelurahan Cinta Damai. Silahkan menyampaikan apa saja yang menjadi permasalahan selama ini baik di lingkungan tinggal kita, pelayanan di kecamatan maupun kelurahan, infrastruktur yang kurang baik, lampu jalan, kesehatan dan lain sebagainya. Sehingga kami wakil rakyat di Dapil 1 ini dapat mengetahui apa saja yang akan kami kerjakan ke depan demi dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Duma.

Duma pun berharap dalam pelaksanaan reses yang dia laksanakan warga dapat terbantu terkait permasalahan yang sedang dialami. Pada sesi tanya jawab Hastoria, warga Cinta Damai mengaku pernah ditawarkan oleh pihak kelurahan mendapatkan bantuan bedah rumah, namun saat pemberkasan ada kendala karena surat tanah masih atas nama suaminya yang sudah meninggal dunia. Sehingga usulan bedah rumah ditunda.”Saya bilang kalau merubah administrasinya, saya pasti memakan waktu dan uang lebih baik tidak usah rumah saya dibedah namun bantulah saya untuk memperbaiki rumah saya dengan membeli seng,” ujarnya.

Menjawab itu, Duma pun menuturkan
“Kita akan membantu ibu tersebut dengan mengutus Timnya melihat kondisi rumah, Baiklah ibu, kalau hanya seng yang akan diganti nanti akan saya suruh Tim memberikan seng yang ibu perlukan agar rumah ibu tidak bocor lagi saat hujan turun,” jawabnya sembari mendapat ucapan terimakasih dari Hastoria.

Lalu Erista br Nainggolan, warga jalan Puskesmas Gg. Pribadi 2 lingkungan 3, menyampaikan keluhannya terkait banjir. Dia mengaku meski wali kota Medan sudah pernah datang berkunjung ke daerah mereka, namun kondisi infrastruktur di tempat mereka masih belum maksimal. Selain itu, masih menurut Erista, ada 3 titik lampu jalan saat ini tidak berfungsi.“Saya masih mengontrak, saya berharap ke 3 anak saya yang masih duduk di bangku SD dapat bantuan dari pemerintahan. Sudah banyak yang datang ke rumah untuk meminta persyaratan, namun sampai saat ini belum ada yang terealisasi. Jika di usulkan ke Kepling di suruh datang ke Dinsos namun belum ada realisasi. Saya berharap bantuan dapat terealisasi,” ungkapnya.

Keluhan warga tersebut disimak Duma menuturkan “Kita akan berkoordinasi dengan dinas sosial kota Medan karena menurut Duma pendidikan sangat lah perlu agar jangan sampai masa depan pendidikan generasi muda tidak terhambat akibat tidak ada biaya sekolah.

Kemudian lagi warga bernama
Ida Wati Jalan Gaperta Gang. Utama samping sekolah NU mengeluhkan Lampu jalan tidak hidup. “Pernah orang PU datang dan lampu hidup namun ketika pihak pekerjanya pergi lampu mati. Selain itu jalan di Gang utama juga sering banjir. Kami minta agar ada solusi sehingga daerah kami terbebas dari banjir,” sebutnya.

Dalam hal penanganan banjir, lampu jalan yang tidak berfungsi, Duma dikesempatan itu memastikan usai pelaksanaan reses yang dilakukannya di kelurahan Cinta Damai, masalah lampu mati dan jalan yang belum diaspal serta Drainase akan menjadi prioritasnya. “Saya pastikan, untuk masalah lampu jalan dan drainase termasuk pengaspalan jalan yang tertunda secepatnya akan kita upayakan dengan bekerjasama dengan dinas PU Kota Medan. Dua hari ini kita upayakan untuk perbaikan lampu jalan terlebih dahulu. Terimakasih atas informasi dari bapak dan ibu sekalian,”sebut istri dari Benny H Sihotang yang juga wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumut yang juga dari partai Gerinda.

Selanjutnya, Duma pun meminta kepada seluruh warga yang hadir agar menuliskan semua keluhan terkait infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta lainnya pada lembar aspirasi yang telah diselesaikan pihak panitia acara reses.

Diakhir pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung sesi 1 ini, dibagikan suvenir, kue kotak dan nasi kotak kepada para tamu undangan yang hadir.(Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *