Binjai, MEDIA SURYA – Menjaga keamanan bagi masyarakat Kota Binjai merupakan salah satu tugas dari Polres Binjai, khususnya pada weekend. Sebab, banyak aktivitas masyarakat yang melaksanakan kegiatan diluar mengisi waktu libur bersama keluarga.

Guna terciptanya rasa aman bagi masyarakat saat mengisi waktu libur, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, melalui surat perintah tugas nomor : sprin /1906/XII/PAM.5.1.1/2023, menurunkan ratusan personil Polisi dari Polres Binjai dalam rangka melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (2/12) malam, hingga Minggu (3/12) pagi.

Sebanyak 150 personil Polres Binjai dan Polsek jajaran ikut dalam patroli skala besar ini,” ungkap Rio Alexander, Minggu (3/12).

Kegiatan tersebut menurut Kapolres Binjai, dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan, gangguan Kamtibmas, antisipasi geng motor, 3C, knalpot blong, sajam serta narkotika, di wilayah hukum Polres Binjai.

Patroli skala besar ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas. Seluruh personil yang terlibat dibagi menjadi 4 rayon kegiatan, yang terdiri dari personil Polres Binjai dan Polsek jajaran.

Pantauan awak media, sebelum melaksanakan tugas, para personil yang terlibat dalam Patroli skala besar tersebut terlebih dahulu melaksanakan apel di Mapolres Binjai, Jalan S. Hasanuddin, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota. Apel tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane SH.

Kegiatan tersebut diawali dengan patroli menyisiri jalanan dengan tujuan Bundaran Taman Remaja, Jalan Jend. Sudirman, Jalan T. Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara, Simpang Jalan Trob, Simpang Makalona, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan T. Iman Bonjol, Jalan S. Hasanuddin, serta wilayah Polsek jajaran yang dilaksanakan oleh personil Polsek.

Dilaksanakannya Patroli skala besar oleh personil Polres Binjai dan Polsek jajaran tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab menurut warga, kegiatan itu dapat meminimalisir tindakan kriminal.

Semoga dengan adanya patroli ini, angka kriminalitas di Kota Binjai bisa menurun. Karena patroli itu digelar pada waktu yang rawan kejahatan jalanan. Sebagai masyarakat, kami juga merasa aman, baik saat meninggalkan rumah ataupun saat beristirahat,” ungkap salah seorang warga Binjai, seraya menuturkan, kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan secara nyata. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *