Karo, MEDIA SURYA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi menghadiri dan ikut berpartisipasi dalam Pesta Kerja Rani GBKP Runggun Kabanjahe Kota, yang di gelar di halaman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kabanjahe Kota, Kabupaten Karo, Minggu (24/9/2023).

Pesta Kerja Rani tahun ini mengusung thema “Pehagalah Tuhan Arah Kerja Rani”.
Adapun yang menyampaikan Firman Tuhan (Pengkhotbah) adalah Pdt. Sada Kata Ginting, M.Th.

Pesta Kerja Rani GBKP Runggun Kabanjahe Kota turut dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang. Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi diundang khusus oleh Panitia untuk menghadiri Pesta Kerja Rani GBKP Runggun Kabanjahe Kota.
Dari informasi yang diperoleh, Badikenita Br Sitepu adalah mantan Permata (kaum muda) GBKP Runggun Kabanjahe Kota.

Dalam kesempatan itu, Dr.Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) juga ikut berpartisipasi dalam Pesta Kerja Rani GBKP Runggun Kabanjahe Kota.

“Kegiatan ini memiliki makna yang sangat tinggi. Selain membentuk iman para jemaat, kegiatan Kerja Rani memproses hati jemaat lebih mengutamakan kepedulian sosial,” Kata Badikenita Br Sitepu yang juga merupakan satu-satunya kandidat dari kaum perempuan yang maju Caleg DPD RI di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara.

Kerja Rani ini sendiri, merupakan bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan dari Tuhan kepada para jemaat.

Salah satunya, ialah berkah berupa melimpahnya hasil panen terutama di Kabupaten Karo yang banyak akan hasil pertanian berupa sayur dan buah.

Jika dilihat dari segi bahasa, Kerja Rani terdiri dari dua suku kata di mana Kerja memiliki arti pesta dan Rani memiliki arti panen.

Dimana, pada saat pelaksanaan Kerja Rani seluruh jemaat GBKP membawa hasil panennya berupa sayur dan buah.

Tak hanya itu, bagi jemaat yang tidak berprofesi sebagai petani juga bisa membawa hasil lainnya seperti ternak dan lain-lainnya.

“Dalam Pesta Kerja Rani ini kita mempersembahkan hasil panen kepada Tuhan karena perayaan ini adalah ungkapan syukur kita atas berkat dari Tuhan,” kata Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi.

Pesta kerja rani ini diawali dengan berjalan dari komplek kantor DPRD Karo menuju halaman GBKP Kabanjahe Kota dan dilanjutkan dengan Kebaktian, Lelang-lelang, Hiburan, Makan bersama dan Doorprize. (Jefri HRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *