DELI SERDANG, Mediasurya.com
Anggota DPRD Medan sekaligus Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan,M.P.d.B bersama pengurus menghadiri perayaan HUT ke 15 Tahun Maha Vihara Maitreya Cemara Asri yang berada di Jalan Cemara Boulevard No.8 Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023).

Hadir juga Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Dr. Budi Sulistiyo, S.Ag., M.Pd.B., MH, pada acara HUT Maha Vihara Maitreya Cemara Asri tersebut.

Wong Chun Sen Tarigan yang juga anggota DPRD kota Medan pada kesempatan itu mengucapakan selamat ulang tahun Maha Vihara Maitreya Cemara Asri yang merupakan salah satu Vihara terbesar di Asia Tenggara yang mana selama 15 tahun telah banyak membantu sehingga umat Budha tetap eksis khususnya di Sumatera Utara.


“Kami dari Permabudhi Sumut mengucapkan Selamat Ulang Tahun Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, semoga tetap eksis dan tetap jaya selalu, terimakasih,”ujar Wong didampingi Wakil Sekretaris Permabudhi Sumut, Rudi Hartono, S.Kom.

Senada dengan itu, tidak lupa juga pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Dr. Budi Sulistiyo, S.Ag., M.Pd.B., MH juga mengucapkan “Selamat ulang tahun kepada Maha Vihara Maitreya Central Asri” tuturnya.

Disebut Budi Sulistiyo bahwa “Vihara yang merupakan center umat Budha di Sumatera Utara itu saat ini sudah memasuki usia yang ke 15 Tahun. Vihara ini diketahui membawahi lebih dari 60 Vihara. Mudah mudahan di ulang tahunnya yang ke 15 Tahun dapat terus berkontribusi aktif demi untuk perkembangan agama Budha khususnya Maitreya di Provinsi Sumatera Utara karena selama ini keberadaan Vihara ini sudah terbukti banyak melakukan kegiatan baik di bidang sosial, keagamaan dan pembangunan pembangunan tempat ibadah di Sumut,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapnya lagi, “Kita berterimakasih kepada seluruh Pengurus Vihara yang selama ini telah berperan aktif berkontribusi membantu sesama, dalam hal ini diwakili oleh Romo Pdt. Satya Wira yang juga sebagai ketua Vihara Maitreya Cemara Asri Kabupaten Deli Serdang,”

“Pada saat ini juga hadir ketua Permabudhi Sumut, Bapak Wong Chun Sen Tarigan yang kita sama sama mengetahui banyak melakukan kegiatan sosial. Semoga apa yang dilakukan dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Semoga semua mahluk berbahagia,” tutupnya.

Romo Pdt. Satya Wira pada kesempatan itu tidak lupa memberikan ucapan terimakasih kepada Ketua Permabudhi Sumut dan Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang hadir di acara HUT Maha Vihara Maitreya Cemara Asri ke 15 Tahun.

Saat itu, tepatnya Tahun 2008, karena awal dimulainya pembangunan Vihara. Adapun waktu pembangunannya memakan waktu 9 Tahun dengan swadaya dana sumbangan dari Umat Budha, khususnya umat Budha Maitreya yang ada di Sumatera Utara ini. 

“Tentu adalah suatu kebanggaan bagi kami pada hari ini umat Budha beserta warga masyarakat khususnya kota Medan dan Kabupaten Deliserdang ini dapat merayakan satu kesukacitaan di ulang tahun Maha Vihara Maitreya yang ke 15 tahun ini. Tentunya selaku pimpinan Maitreya di wilayah ini kami berharap dapat tetap terus melayani dan memberikan pelayanan keimanan khususnya umat Budha dan kami juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya,”terang Romo Pdt. Satya Wira menutup wawancara yang dilakukan

Agung/Nurlince Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *