Cilincing, MEDIA SURYA – Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara melakukan pemantauan atau sidak di lokasi pembuangan sampah di pinggiran Banjir Kanal Timur cilincing Jakarta Utara, Kamis (31/8/2023).

Menindak lanjuti keluhan warga tentang pembuangan dan penumpukan sampah di Lokasi yang di perkirakan seluas 1.6 hektare itu, Forkopimko langsung sidak ke lokasi tersebut.

Pengecekan sampah dilokasi tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Ap, Msi ,Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gideon Arif Setyawan SH., S.I.K., M.Hum, Dandim 0502 Jakarta Utara letkol Kav Tofan Agnggoro B.S.c dan Camat Cilincing Anita Permata Sari, AP., M.Si.

Rombongan Forkopimko Jakut melakukan pengecekan lokasi pembuangan sampah dan melakukan komunikasi dengan pemulung yang ditemukan mengumpulkan sampah di lokasi tersebut.
Walikota Jakarta Utara melakukan dialog dengan salah satu warga yang mengaku sebagai pengembang di tanah bagian belakang milik pemda DKI (masuk wilayah Bekasi Jawa Barat) dan bagian depan yaitu milik Pemda DKI tetapi menjadi tumpukan sampah.

Atensi terhadap pengecekan Forkopimko adalah ditemukan beberapa lapak pemulung sampah dilokasi tersebut.

Menurut keterangan Sekcam Cilincing bapak Idam Mugabe menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penutupan akses pembuangan sampah dilokasi tersebut dan seluruh sampah akan di Uruk dengan lumpur sehingga tidak ada lagi bau maupun pembakaran sampah di sekitar BKT Marunda.

( Nardo. S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *