Kegiatan perbaikan saluran air dan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh PT Mega Bintang Abadi di wilayah Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara Tahun 2023.

Jakarta,mediasurya.id – Pengerjaan perbaikan saluran air dan jalan lingkungan di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara disambut baik oleh masyarakat setempat. Perbaikan jalan dan saluran tersebut sudah lama dinantikan warga, sebab sebelumnya kondisi jalan lingkungan yang dilalui warga untuk beraktivitas keseharian sudah banyak mengalami retak-retak dan berlobang.

Begitu juga dengan kondisi saluran air disisi jalan rumah warga juga sudah banyak yang tersumbat dan dikawatirkan jika musim hujan akan cepat menimbulkan genangan.

“Perbaikan saluran dan betonisasi jalan lingkungan di wilayah kami ini tentunya akan berdampak positif bagi keseharian warga. Dimana sebelumnya, jalan yang kami lalui ini sudah banyak yang retak-retak dan berlobang, namun sekarang sudah baik dan mulus dilalui, khususnya bagi pengendara sepeda dan kenderaan bermotor,” tutur Yanto warga sekitar lokasi proyek di Kelurahan Penjaringan, Jumat (18/8/2023).

Dia menyampaikan terimakasih kepada Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan kepada pihak kontraktor PT Mega Bintang Abadi selaku pelaksana kegiatan peningkatan saluran dan jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Penjaringan.

Hal senada juga diungkapkan ibu Nur, warga Penjaringan dan mengaku pernah menyuguhkan minuman ringan dan kopi kepada pekerja proyek sekitar kediamannya. Perbaikan jalan dan saluran air bagi lingkungan padat penduduk seperti wilayahnya sangat penting guna menunjang kegiatan keseharian warga.

“Kita senang dengan perbaikan jalan dan saluran air dengan bahan material yang dipasang adalah beton yang sudah berbentuk jadi dari pabrik dan ditutup rapi. Saluran air disisi jalan yang tidak begitu lebar dan ditutup rapi tentunya membantu para orang tua pengguna kenderaan bermotor ketika mengantar anak-naknya ke sekolah maupun untuk kegiatan usaha keseharian warga,” ujar ibu Nur.

Sementara itu, para pekerja dilokasi kegiatan mengatakan mereka bekerja sesuai dengan arahan dari pelaksana dan mandor proyek. Mereka juga mengaku bahwa sejak pertama kali bekerja hingga saat ini, mereka tidak pernah mendapatkan kata-kata penolakan dari warga.
Bahkan warga sekitar lokasi kegiatan membangun komunikasi baik terhadap para pekerja proyek dan berpesan untuk bekerja dengan baik dan tetap menjaga kesehatan. Bahkan tidak jarang ada warga yang menyuguhkan minuman dan makanan ringan kepada para pekerja. (Nardo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *