HUT RI Ke 78, Polres Jakarta Utara dan Polsek Cilincing Melaksanakan Penanaman Pohon Buah Serentak

Jakarta, MEDIA SURYA – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Polres Jakarta Utara dan Polsek Cilincing melaksanakan Penanaman Pohon Buah Serentak di Rusunawa Marunda Cluster B RT 02/011, Kelurahan Marunda , Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Jumat (18/8/23) sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Cilincing, Kompol Haris Akhmat Basuki SH SIK MH sebagai penanggung Jawab kegiatan Menanam Polres Metro Jakut dan Polsek Cilincing.

Kegiatan pun diawali dengan Apel di Rusunawa Marunda Cluster B Rt.02/011 Kel. Marunda Cilincing Jakarta Utara.

Dalam kegiatan itu, Wakapolsek Cilincing AKP Hariyanto, SH, Wakil Camat Cilincing Bpk. Shalih, M.si, Kanit Intelkam Iptu Beni J Simbolon, SH, MA, Kanit Reskrim AKP Briyan Rio Wicaksono, SE, Kanit Samapta AKP Edi Santosa, SH, Kanit Binmas AKP Legiso, SH, Mewakili Danramil Cilincing Sertu Iriyanto, Kepala UPRS 2 Marunda Bp. Uye Yayat Dimiyati, Kasubag TU UPRS 2 Marunda Bp. Ahmad, Mewakili Lurah Marunda Bp. Dwi Junarso dan Ketua RW. 012 Marunda Bp. Didi turut hadir mengikuti kegiatan tersebut. Total, ada 80 orang,terdiri dari Polsek Cilincing 48 pers, Koramil 2 pers, UPRS 2 Marunda 30 orang yang ikut serta melaksakan penanaman Pohon Buah.

Dalam arahannya, Kompol Kompol Haris Akhmat Basuki SH SIK MH mengatakan bahwa kegiatan menanam tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Polri peduli lingkungan sebagai wujud syukur atas Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78.

“Kegiatan Penanaman Pohon ini merupakan Ide bapak Kapolri sebagai bentuk Polri Peduli terhadap Lingkungan, Penghijauan sejak dini dan Pola Hidup sehat yang baru. Dan jumlah Pohon yang ditanam Se Polda Metro Jaya sebanyak 15.000 pohon, khusus di wilayah Polres Jakarta Utara mendapatkan 1000 bibit pohon Kayu jati, pohon sengon dan buah-buahan dan kita diwilayah kecamatan Cilincing terbagi bibit 140 pohon,” ujar Kompol Haris Akhmat Basuki SH SIK MH

Kenapa kita melakukan penanaman pohon disini, lanjut Hari, karena disini merupakan wilayah padat penduduk dan juga sebagai pola hidup sehat yang baru.

“Jakarta informasinya sedang tinggi polusi udara sehingga semoga pohon yang kita tanam dapat tumbuh dan dapat mengurangi polusi udara dimasa yang akan datang. Kami secara berkala akan intens mengajak rekan2 pengurus RW maupun dari dinas terkait untuk selalu merawat yang kita tanam hingga dapat tumbuh dengan baik,” cetusnya. (Nardo S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *