Kapolres Metro Jakut Hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Walikota

JAKARTA, MEDIA SURYA – Upacara peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara diselenggarakan di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (17/8/2023).

Pada upacara kali ini, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini bertindak sebagai inspektur upacara dan bertugas menyampaikan amanah langsung dari Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Terlihat Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama stakeholder lainnya sangat khidmat menjalani upacara tersebut.

Ribuan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, dan unsur terkait lainnya.

Junaini mengimbau kepada para peserta upacara bahwa Tema HUT RepubIik Indonesia ke 78 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” yang mengajak seluruh komponen bangsa terus berjuang dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Perayaan HUT RepubIik Indonesia merupakan momentum bagi semua untuk merenungkan sejauhmana peran pembangunan DKI Jakarta dalam kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfokuskan diri pada transformasi Jakarta menjadi kota global, sebagai simpul utama jaringan ekonomi dunia yang berdampak nyata pada urusan sosial dan ekonomi global.

“Fokus kita saat ini adalah mentransformasi Jakarta jadi kota global yang dapat menunjang semua orang,” tukasnya.

Meningkatkan kompetensi dan mengikuti perkembangan teknologi informasi harus terus diupayakan, diikuti dengan pemberian pelayanan yang profesional, sikap disiplin dan keteladanan agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan kota Jakarta.

“Kehadiran ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berperan penting dalam mewujudkan Sukses Jakarta. Setiap ASN harus memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan Jakarta dan bersinergi untuk melahirkan berbagai inovasi dalam mengelola kota serta melayani masyarakat lebih baik,” Kata Juaini.

“Mari kita rayakan HUT ke-78 RI dengan semangat persatuan dan kesatuan. Kemerdekaan yang kita peringati hari ini harus menjadi dorongan untuk terus berkontribusi pada pembangunan bangsa. Dengan semangat gotong royong dan perubahan, bersama kita Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” lanjutnya.

Sementara itu, Kombes Gidion mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih secara susah payah oleh para pejuang terdahulu. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas di tengah perbedaan untuk membangun bangsa yang kuat dan maju.

“Mari jaga dan pertahankan kemerdekaan ini dengan selalu bersyukur dan bergerak melaju bersama untuk Indonesia yang lebih maju,” tegasnya.

Momentum upacara peringatan HUT ke-78 RI juga dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimko Jakarta Utara, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jakarta Utara, Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Dewan Kota Administrasi Jakarta Utara, dan unsur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *