Paskibra Kecamatan Batang Kuis Dikukuhkan, Camat : Ayo Berikan Performa Terbaik, Jaga Kesehatan dan Kekompakan

DELI SERDANG, MEDIA SURYA – Puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 sudah ditetapkan. Kecamatan Batang Kuis telah mengadakan seleksi paskibra yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023. Para siswa terpilih sudah menjalani latihan terus menerus hingga mendekati hari peringatan HUT kemerdekaan RI tahun 2023. Hingga akhirnya dilakukan pengukuhan.

Upacara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Batang Kuis Tahun 2023. Acara pengukuhan dilakukan di Aula SMK Tunas Karya Jalan Batang Kuis Desa Tanjung Sari, Rabu (16/8/23).

Pengukuhan dihadiri oleh Camat Batang Kuis Nasib Solichin S.Pd M.AP., Danramil Batang Kuis, Kapten Infantri A. T Panjaitan, Seketaris Camat Batang Kuis Romi Surya Dharma D. S.STP M.Si, Iptu Saragih mewakili Kapolsek, Kepala Desa se-Kecamatan Batang Kuis, Ka. Kwarran Batang Kuis Baginda Hasibuan, Kepala Sekolah SMK Tunas Karya, serta orang tua siswa anggota paskibra dan para anggota paskibra berbaris rapi dalam keadaan siap sebelum dibacakan surat pengukuhan. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dengan iringan lagu Syukur.

Upacara pengukuhan Paskibra tahun 2023 tersebut diikuti sebanyak 28 Siswa/i terbaik yang ada di sekolah se-Kecamatan Batang Kuis yang terpilih menjadi anggota Paskibra yang mewakili sebagai petugas upacara pada 17 Agustus 2023 nanti.

Dalam sambutannya, camat Batang Kuis Sangat Mengapresiasi kepada seluruh siswa/i anggota paskibra Tunas Karya yang sangat antusias mengikuti pengibar bendera sangsaka (paskibra) dari latihan hingga saat ini.

Tahun ini upacara peringatan 17 Agustus 2023 akan diadakan di lapangan bola di Desa Sena, Mudah mudahan besok pada hari ‘Ha’ nya tanggal pada upacara pengibaran bendera merah putih 17 Agustus hari kemerdekaan yang ke 78 tahun bisa berjalan dengan lancar tidak ada hambatan.

“Ini adalah sebuah kebanggan, tentunya kalian adalah pemuda-pemudi terpilih di Kecamatan Batang Kuis, Ayo berikan Performa terbaik, jaga kesehatan dan Kekompakan kalian, selamat Bertugas,” Ucap camat yang mewakili Forkopimcam.

Sementara itu Kepala Desa Bakaran Batu, Muslim Susanto mengatakan siswa siswi yang terpilih menjadi pasukan paskibra tingkat Kecamatan merupakan siswa siswi terbaik yang dipilih dari berbagai sekolah di Kecamatan Batang Kuis.

Muslim Susanto juga sangat mengapresiasi terhadap siswa siswi paskibra yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan maupun nama sekolah, ujarnya saat menghadiri kegiatan pengukuhan paskibra di aula SMK Tunas Karya.

Iya berharap terpilihnya kepada seluruh anggota paskibra bisa menjadikan motivator kepada siswa siswi sekolah lainnya.

“Semoga kedepannya untuk anak-anak didik yang ada di kecamatan Batang Kuis ini bisa lebih baik dan lebih berprestasi di segala bidang kegiatan di wilayah kecamatan Batang Kuis sampai tingkat Kabupaten,” tutupnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *