Karo,mediasurya.id – Peduli keselamatan dan kelancaran Bisnis, BRI Branch Office (BO) Kabanjahe melaksanakan Sosialisasi tentang Tanggap Bencana Kebakaran.

 

Sosialisasi dilaksanakan di gedung kantor BRI BO Kabanjahe di Jalan Veteran, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe, Jumat, 07 Februari 2025.

Branch Manager BRO BO Kabanjahe, Marsudi didampingi SPO, Pilemon Meliala, dalam Siaran Persnya, Sabtu (15/2), kepada Awak media termasuk media ini, mengatakan, sosialisasi ini menghadirkan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Karo sebagai naras sumber yang diikuti peserta perwakilan security dari masing masing kantor unit BRI Kabanjahe.

 

Tim Damkar menyampaikan teknik-teknik dan apa yang harus dilaksanakan apabila bencana kebakaran terjadi. Bagaimana Teknik pemadaman api, evakuasi korban dan penanganan ledakan gas, ujar Safril perwakilan Petugas damkar Kab. Karo, kepada para peserta.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Manajemen Kelangsungan Usaha (MKU) atau Business Continuity Management (BCM).” Ujar Branch Office Head BRI BO Kabanjahe, Marsudi.

 

Menurutnya BCM adalah suatu pendekatan manajemen kelangsungan usaha yang mencakup kebijakan dan standar prosedur untuk memastikan aktivitas bisnis/operasional dapat dipelihara atau dipulihkan segera apabila terjadi bencana.

 

Supervisor Penunjang Operasional BRI BO Kabanjahe, Pilemon Meliala turut menyampaikan bahwa Sosialisasi seperti ini setiap tahun dilaksanakan mengingat pentingnya isi materi sosialisasi untuk kelangsungan usaha.
Peserta simulasi juga merasa senang mengikuti sosialisasi karena merasa lebih siap dan tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran atau bencana lainnya.

 

Dengan komitmen terhadap keselamatan dan kelancaran bisnis, BRI Kabanjahe menunjukkan kesiapsiagaan dalam berbagai situasi darurat, ujar Pilemon Meliala mengakhiri. (Debi afri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *