Tebing Tinggi, Media Surya – Polres Tebing Tinggi kembali melaksanakan Operasi Zebra Toba 2024 di wilayah hukumnya. Operasi ini dilaksanakan di beberapa titik strategis, yaitu di Jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi, Selasa (22/10/2024).

Operasi tersebut dipimpin oleh Ipda MTP. Marpaung selaku Kasatgas III Preventif, bersama dengan sejumlah personel dari Satlantas Polres Tebing Tinggi. Dalam operasi ini, petugas berhasil melakukan beberapa tindakan Kepolisian, di antaranya mengatur lalu lintas pada 10 titik, memberikan 35 surat tilang, serta memberikan 70 teguran kepada pengendara yang melanggar aturan. Selain itu, petugas juga melaksanakan patroli di 20 lokasi.

Meski upaya penegakan telah dilakukan, masih ditemukan sejumlah pelanggaran lalu lintas. Beberapa pengendara sepeda motor terjaring operasi karena tidak menggunakan helm berstandar SNI. Selain itu, masih ada yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Selain itu, juga ditemukan pengendara kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan ada yang membawa muatan berlebih.

Meski demikian, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Arus lalu lintas di kedua lokasi operasi tetap terkendali tanpa adanya kemacetan yang berarti.

“Polres Tebing Tinggi berharap melalui operasi ini, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dapat meningkat, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan”, ucap Ipda MTP. Marpaung.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *