Karo, Mediasurya.id – Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penindakan dalam rangka Operasi Zebra Toba 2024. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin(21/10/2024), di Tugu Juang, Berastagi, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H., memimpin langsung operasi tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat Kabupaten Karo, serta menindak pelanggaran yang terjadi di jalan raya. Sosialisasi diberikan kepada para pengendara agar mereka lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Hasil dari kegiatan ini mencatat beberapa tindakan, antara lain:

– 30 teguran tertulis diberikan kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

– 35 pengendara mendapatkan teguran lisan atas pelanggaran yang mereka lakukan.

– 30 lembar brosur mengenai keselamatan berkendara dibagikan kepada pengendara.

– Sebanyak 40 stiker juga disebar sebagai bagian dari kampanye keselamatan jalan raya.

AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H., menyampaikan bahwa Operasi Zebra Toba 2024 akan terus digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait aturan lalu lintas. “Kami ingin mengedukasi masyarakat agar lebih waspada dan patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan semua pengguna jalan,” ungkapnya.

Hingga akhir kegiatan, situasi di Tugu Juang Berastagi terpantau aman dan terkendali. Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan ini secara intensif di seluruh wilayah Kabupaten Karo selama Operasi Zebra berlangsung.

(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *