Karo, Mediasurya.id – Menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan digelar besok Minggu(20/10/2024), Polres Tanah Karo meningkatkan kesiapsiagaan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Meskipun lokasi pelantikan berada jauh dari Kabupaten Karo, kewaspadaan dan kesiapan penuh tetap diberlakukan. Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.H, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kasat Samapta AKP Jonni Damanik, S.H, M.H, menegaskan pentingnya pengamanan wilayah saat memimpin apel pagi di Mapolres Tanah Karo, Sabtu(19/10/2024).

Dalam arahannya, AKP Jonni Damanik menyampaikan bahwa seluruh personel diminta untuk tetap siaga dan memonitor situasi di setiap jajaran. “Walaupun lokasi pelantikan jauh dari sini, kita tetap harus berjaga dan memastikan kondisi di wilayah kita aman. Kita tidak boleh lengah dan jangan under estimate serta harus memastikan harkamtibmas tetap terjaga selama momen penting ini berlangsung,” ujarnya.

AKP Jonni juga menekankan agar setiap anggota memaksimalkan tugas pengamanan dan meningkatkan koordinasi di lapangan. “Kita harus siap merespons segala potensi gangguan keamanan, baik dari skala kecil hingga besar. Langkah langkah preventif harus diutamakan agar masyarakat tetap merasa aman,” tambahnya.

Selain itu, patroli di sejumlah titik strategis dan pusat keramaian akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan turut serta dalam menjaga keamanan serta kondusivitas wilayah.

Dengan kesiapan ini, Polres Tanah Karo berharap pelaksanaan pelantikan Presiden RI besok dapat berlangsung aman dan lancar, baik di pusat maupun di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Karo.

(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *