Tebing Tinggi, Media Surya – Operasi Zebra Toba 2024 kembali dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan terhadap pengendara kendaraan bermotor dan menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin Kasatgas Preventif Ipda MTP. Marpaung bersama dengan personel gabungan dan unsur pengawasan dari Sipropam Polres Tebing Tinggi. Operasi meliputi pengaturan lalu lintas, penindakan terhadap pelanggaran berupa tilang, patroli dan pengawalan. Selain itu, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Hasil operasi menunjukkan adanya peningkatan kepatuhan di kalangan pengguna jalan. Pengendara sepeda motor sudah semakin tertib dalam menggunakan helm berstandar SNI, sementara jumlah pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (brong) mulai menurun. Selain itu, pengemudi kendaraan roda empat juga terlihat lebih disiplin dalam menggunakan sabuk keselamatan.

Namun, saat Operasi berlangsung di Jalan Gatot Subroto, petugas mendapati seorang pengendara sepeda motor yang berusaha melarikan diri. Setelah dihentikan dan diperiksa, ditemukan alat isap sabu (bong) di dalam plastik asoy yang dibawanya.

“Usai berhasil mengamankan pria pemilik alat isap sabu (bong) tersebut, petugas segera menghubungi Sat Narkoba untuk penanganan lebih lanjut”, ujar Ipda MTP. Marpaung.

Operasi berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali serta arus lalu lintas berjalan normal dan tidak ada kemacetan.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *