Sergai, Media Surya – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Jhon Sitepu, S.I.K., M.H., memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Sergai, Senin (14/10/2024) pukul 08.10 WIB. Apel ini dihadiri berbagai unsur pemerintah daerah dan aparat keamanan.

Dengan tema “Melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2024, Polda Sumut Siap Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman di Wilayah Provinsi Sumatra Utara,” apel ini menjadi titik penting dalam pengamanan menjelang pelantikan nasional.

Turut hadir dalam apel ini, Pjs. Bupati Sergai H. Parlindungan Pane, S.H., M.Si, Kajari Sergai yang diwakili Kasi Pidum Berkat Manuel Harefa, S.H., Dandim 0204/DS, dan jajaran perwira Polres Sergai serta instansi terkait seperti Dishub, Sat Pol PP, dan dinas lainnya.

Kapolres AKBP Jhon Sitepu dalam amanatnya menekankan pentingnya operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sekaligus menjaga keamanan di jalan raya. Menurut data Ditlantas Polda Sumut, tercatat 7.843 pelanggaran lalu lintas dan 5.138 kasus kecelakaan pada 2024, yang mengindikasikan perlunya pengawasan yang lebih intensif.

Operasi Zebra Toba 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, dari 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan melibatkan 1.396 personel Polri. Fokus utama operasi ini adalah penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas sekaligus menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

AKBP Jhon Sitepu berharap sinergi antara Polri, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat menjadikan Operasi Zebra Toba 2024 sukses, mewujudkan ketertiban dan keamanan lalu lintas di Provinsi Sumatra Utara. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *