Tebing Tinggi, Media Surya – Polres Tebing Tinggi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Drs. Simon Paulus Sinulingga, S.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Pj. Walikota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., Waka Polres Tebing Tinggi Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos., Danyon B Sat Brimob Kompol Bima, S.IK serta perwakilan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi, Senin (14/10/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres membacakan amanat Kapolda Sumut bahwa Operasi Zebra Toba 2024 ini merupakan langkah konkret untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumatra Utara. Berdasarkan data terbaru, tercatat lebih dari 7.800 pelanggaran lalu lintas dan 5.138 kasus kecelakaan yang terjadi hingga bulan September 2024.

“Bahwa operasi ini bukan sekedar rutinitas, tetapi menjadi upaya bersama untuk mewujudkan jalan raya yang tertib, aman, dan nyaman”, ucap Kapolres.

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, melibatkan 1.396 personel dari berbagai instansi terkait. Selain fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas, operasi ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Kapolres juga menyampaikan harapan agar sinergi antara Polri, TNI, Pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder yang terlibat, dapat menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Sumatra Utara.

Apel gelar pasukan ini ditutup dengan doa bersama serta penyematan tanda pita operasi sebagai simbol kesiapan personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *