Karo, Mediasurya.id – Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Tanah Karo, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan F. S.I.K., M.T.C.P, beserta Ibu dan didampingi Waka Polda Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Sumut serta rombongan PJU, tiba di Lapangan Bola Samura, Kabanjahe, dalam rangka kegiatan bakti sosial kesehatan, Kamis(10/10/2024) pukul 11.30 WIB.

Bakti Sosial Kesehatan ini, Polda Sumut menyediakan layananan kesehatan gratis diantaranya Pengobatan Massal Umum, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak dan Spesialis Paru, Pemeriksaan Gigi, Pembagian Kacamata Baca Untuk 250 orang dan Sunatan Massal untuk 100 anak

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 orang, termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga Kabupaten Karo serta juga Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M. Tr. Opsla, perwakilan Dandim 0205 TK, Kajari Karo dan Danyonif 125 SMB.

Dalam acara ini Bupati Karo Cory Sirwaty Sebayang memberikan sambutan. Beliau, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas perhatian Kapolda Sumut dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini. Sambutan berikutnya datang dari perwakilan masyarakat Karo yang diwakili oleh Anggota Dewan DPRD Karo Rapi Ginting, yang juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system jelang Pilkada 2024. “Melalui bakti sosial kesehatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa persatuan dan menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat selama proses Pilkada,” ucap Kapolda.

Beliau juga menekankan pentingnya kepedulian sosial dan kesehatan di tengah masyarakat. “Kami hadir untuk meringankan beban masyarakat dan memberikan perhatian khusus pada kesehatan serta kesejahteraan, terutama bagi yang membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Dalam penutup sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan selamat kepada masyarakat yang akan menjalani pesta demokrasi Pilkada 2024. “Selamat berpesta demokrasi Pilkada, tetap jaga kesatuan dan persatuan demi Kabupaten Karo yang aman, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan secara simbolis oleh Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Mona Whisnu, kepada 20 penerima. Bantuan yang diserahkan antara lain dua kursi roda, lima tongkat lansia, lima bingkisan stunting, dua ratus lima puluh lima unit kacamata baca, serta santunan kepada anak anak peserta sunat massal.

Dalam bakti sosial kesehatan ini Polda Sumut juga menyediakan 2200 paket sembako untuk diberikan kepada peserta masyarakat yang hadir.

Setelah pembagian bantuan, Kapolda Sumut menyempatkan menyapa beberapa warga masyarakat dan petugas kesehatan serta berfoto bersama, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi bakti sosial.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Karo, yang diharapkan dapat memberikan dampak bagi kesehatan warga serta juga meningkatkan persatuan dan kesatuan selama pilkada 2024.

(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *