Langkat,Media Surya – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto SIK MH, melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan Joglo di SPN Polda Sumut, di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat pada, Selasa (8/10/2024).

 

Didampingi Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo SH SIK MSi, kehadiran, Irjen Pol Whisnu, dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana besersta rombongan disambut hangat Kepala SPN Polda Sumut dengan pemasangan tanjak, tarian persembahan, serta pengawalan dari piket kesatriaan dan regu Jarmat hingga para siswa Diktukba Polri

 

Dalam pidatonya, Kapolda Irjen Pol Whisnu menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Langkat dalam pembangunan tersebut.

 

“Pembangunan Joglo seluas 10×65 meter di Lapangan Satya Haprabu SPN Polda Sumut, diharapkan menjadi sarana baru untuk menunjang kegiatan pendidikan dan latihan di SPN Polda Sumut,’ ungkap Whisnu

 

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat Langkat dan kemajuan daerah.

 

“Kita semua berharap agar pemerintahan di Kabupaten Langkat terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Polri sangat diperlukan untuk menciptakan stabilitas dan kemajuan di daerah ini,” kata Whisnu.

 

Lebih lanjut, Irjen Pol Whisnu juga menyoroti peran UMKM dalam memperkuat ekonomi daerah ditengah tantangan global. Jika UMKM kita kuat, ekonomi daerah akan tetap stabil.

 

“Dengan adanya fasilitas baru ini, kita berharap para siswa polisi dapat lebih optimal dalam berlatih dan berkembang, demi masa depan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Langkat,” jelas Irjen Pol Whisnu

 

Kapolda berharap kegiatan ini memperkuat sinergi antara Polri dan pemerintah daerah, yang diharapkan terus berlanjut demi menciptakan keamanan, ketertiban, dan kemajuan di Kabupaten Langkat.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Langkat, Faisal Hasrymi, PJU SPN Polda Sumut, Dandim 0203/LKT, Forkopimda Kabupaten Langkat, Forkopimca Kecamatan Hinai, dan tokoh agama. (Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *