Tebing Tinggi, Media Surya – Personel Tim I Opsnal Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Patroli ini dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan menjaga ketertiban di masyarakat, Senin (7/10/2024).

Patroli yang berlangsung mulai pukul 01.20 WIB tersebut dipimpin oleh Aiptu Wismar Simanjuntak dan melibatkan lima personel Sat Reskrim. Dengan menggunakan sepeda motor, mereka berpatroli di kawasan Jln. Gn. Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan dan beberapa lokasi yang rawan akan terjadi tindak pidana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang sering disebut dengan istilah 3C”, jelas Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak.

Tidak hanya itu, patroli juga bertujuan untuk menekan angka premanisme, kejahatan jalanan, serta potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya, termasuk keberadaan geng motor yang sering meresahkan warga.

Dalam kegiatan patroli ini, petugas berhasil menciptakan situasi yang kondusif. Tidak ada laporan tindak kriminal atau gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

“Dalam hal ini, Polres Tebing Tinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan frekuensi patroli sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi”, lanjutnya.

Menurutnya, selain patroli, petugas Sat Reskrim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor jika menemukan adanya tindakan yang mencurigakan di lingkungan sekitar. Kepolisian juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga situasi kamtibmas di Tebing Tinggi tetap aman dan terkendali.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *