Medan, MEDIA SURYA – Perlengkapan seluruh logistik untuk kebutuhan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Medan sudah seratus persen masuk gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Kecuali surat suara yang masih sedang berproses pencetakannya. Termasuk juga formulir-formulir dan undangan untuk memilih.

Menurut Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, yang sudah seratus persen masuk ke gudang logistik KPU Medan, yakni kotak suara, bilik suara, tinta dan kabel ties.

Lebih lanjut diungkapkannya, setiap TPS akan ditempatkan 4 bilik suara. Sehingga, jika untuk Pilwakot Medan ada 3.326 TPS, maka dibutuhkan 13.304 bilik suara.

“Ini termasuk untuk TPS-TPS di lokasi khusus, seperti di Rutan dan Lapas,” ungkap Mutia kepada wartawan, di kantornya, Kamis (3/10/2024).

Sedangkan untuk kotak suara dibutuhkan sebanyak 6.652 ditambah 42 cadangan. Kotak suara, kata Mutia, akan disiapkan 2 cadangan untuk masing-masing kecamatan. Sehingga total ada 42 kotak suara cadangan.

Di setiap TPS, kata Mutia, ditempatkan 2 kotak suara. Satu untuk surat suara Pilgubsu dan satu untuk surat suara Pilwakot.

“Karena untuk Pilkada hanya ada dua jenis pemilihan. Berbeda dengan Pemilu ada 5 jenis pemilihan,” terangnya.

Semua logistik kebutuhan Pilwakot Medan diadakan oleh KPU Medan. Oleh KPU Medan ditempatkan dan disimpan di gudang di kawasan Mabar. Tujuannya agar lebih dekat dengan gudang logistik Pemilu.

“Karena masih ada logistik Pemilu di gudang. Sehingga untuk koordinasi lebih mudah,” tandasnya. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *