Tebing Tinggi, Media Surya – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Tebing Tinggi memperketat pengamanan dengan menggelar patroli pemberantasan geng motor dan penindakan terhadap aksi balap liar, dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Rabu (2/10/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Pawas Ipda Ricard Saragih dan Padal Ipda Benni Hutasoit dan diikuti personel gabungan Polres Tebing Tinggi dan Polsek jajaran. Dalam pengarahannya, Pawas menegaskan pentingnya dilaksanakan patroli di beberapa lokasi strategis yang sering menjadi tempat berkumpul geng motor dan berpotensi mengganggu ketertiban.

Personel Polres Tebing Tinggi juga diarahkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengingat pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang Pilkada.

Lokasi patroli meliputi beberapa jalan utama di Kota Tebing Tinggi, seperti Jalan Pahlawan, Jalan Dr. Sutomo hingga Jalan Deblod Sundoro tempat Kantor Bawaslu dan Jalan Abdul Hamid yang menjadi lokasi Gudang Logistik KPU. Beberapa jalan penting lainnya seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan RS Umum Kumpulan Pane yang mengarah ke Kantor KPU, serta Jalan KF. Tandean dan Letda Sujono juga menjadi bagian dari rute patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, terutama di masa menjelang Pilkada. Patroli ini juga diharapkan dapat menekan potensi kejahatan jalanan dan aksi balap liar yang sering terjadi di beberapa titik”, ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak dalam keterangannya.

Dalam patroli tersebut, 2 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi berhasil diamankan dan dilakukan tindakan berupa tilang oleh Sat Lantas Polres Tebing Tinggi.

“Polres Tebing Tinggi akan terus melakukan patroli secara intensif untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayahnya, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang dan aman”, tutupnya. (AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *