Karo, Mediasurya.id – Pemerintah Kabupaten Karo menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa (01/10/2024) di Halaman Kantor Bupati Karo, Kecamatan Kabanjahe. Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen penting dalam pemerintahan dan keamanan Kabupaten Karo.

Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, antara lain Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, anggota Dewan DPRD Karo Rapi Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, dan Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti. Dalam upacara ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini dihadiri oleh personel TNI, Polri, jajaran Pemerintah Daerah Karo, serta para pelajar dari Kecamatan Kabanjahe yang turut memberikan semangat dalam memperingati nilai nilai luhur Pancasila.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto dalam menyampaikan, pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di tengah beragamnya tantangan yang dihadapi saat ini.

“Pancasila merupakan dasar yang kuat bagi kita untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas bangsa. Melalui peringatan ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari,” ujar Kapolres.

Selain itu, beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karo, terutama menjelang berbagai agenda penting di daerah ini, khususnya moment pilkada yang sudah dimulai.

“Tetap tanamkan nilai nilai pancasila dalam menjalani demokrasi pilkada 2024 ini. Bersama kita mewujudkan harkamtibmas demi Kabupaten Karo yang lebih sejahtera”, kata Kapolres.

Upacara berjalan khidmat, dengan pembacaan pancasila diiringi tanda keberan dan penghormatan seluruh peserta upacara, sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Pancasila sebagai ideologi bangsa.

(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *