Tebing Tinggi, Media Surya – Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Mapolres Tebing Tinggi, Selasa (1/10/2024).

Dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat nilai nilai luhur Pancasila dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Dalam keterangannya, Wakapolres Tebing Tinggi menyatakan bahwa upacara ini sebagai bentuk pentingnya memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila di tengah masyarakat. Selain itu upacara peringatan ini tidak hanya sekedar seremonial, tetapi juga sebagai pengingat bahwa Pancasila adalah landasan ideologi yang telah terbukti menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman ideologi lain yang merongrong keutuhan bangsa.

“Kita semua sebagai aparat negara, terlebih sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, harus mampu menunjukkan keteladanan dalam mengamalkan nilai nilai Pancasila. Melalui upacara ini, kita kembali diingatkan bahwa Pancasila adalah kekuatan utama yang menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Wakapolres diakhir kegiatan.

Tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada sejarah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengokohkan semangat nasionalisme dikalangan anggota kepolisian, agar senantiasa mengabdi dengan penuh dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *