Medan, Media Surya – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H. Sabtu (28/9).

 

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan I Medan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dibuka Mahalul Qiyam yang dilantunkan oleh BKM dan WBP Rutan Kelas I Medan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan bimbingan dari Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren kemudian ceramah agama oleh Al Ustadz Bambang Irawan, S.Ag.

 

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H diikuti oleh sekitar 750 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Medan

 

Dalam sambutan dan bimbingannya, Karutan Kelas I Medan berpesan “Saya mengajak seluruh warga binaan yang beragama Islam di Rutan Kelas I Medan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad jangan hanya sekedar seremonial belaka tetapi sebagai instrospeksi diri, sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang paling bertakwa kepada Allah SWT, Salah satu ciri bertakwa itu adalah menjalin silaturahmi”. Ujar Alan.

 

“Saya juga berpesan kepada Abang/Bapak/WBP Rutan Kelas I Medan, besar harapan saya agar abang/bapak semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Jangan pernah balik ke tempat ini, dalam artian jangan pernah untuk melanggar lagi peraturan hukum”, Tambah Alan.(SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *