Medan, Media Surya – Dalam rangka monitoring, evaluasi, dan peninjauan sarana prasarana pelayanan serta kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi (DirWatKesHab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, M. Hilal melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut. Rabu (25/09).

Kunjungan kerja rombongan DirWatKesHab DitjenPas diterima langsung oleh Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren, bersama Pejabat Struktural dan Staff Rutan Kelas I Medan. Rombongan selanjutnya menuju Dapur Sehat untuk melihat kesiapan Rutan Medan dalam persiapan peresmian Dapur Sehat yang rencananya akan diresmikan besok oleh Plt. DirjenPas.

M. Hilal kemudian meninjau berbagai fasilitas pada dapur, untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana yang ada memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan dan untuk mengevaluasi area dapur yang sedang dikembangkan menjadi Dapur Sehat, dengan tujuan memastikan bahwa standar kebersihan dan gizi terpenuhi.

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi Poliklinik dan Paviliun Rehabilitasi. Evaluasi terkait layanan kesehatan yang diberikan menjadi fokus utama. Maulidi Hilal menegaskan bahwa pelayanan kesehatan haruslah prima tanpa memandang latar belakang warga binaan. Ia memberikan apresiasi atas pelayanan medis yang tetap optimal itu menunjukkan komitmen terhadap pelayanan yang baik.

“Kami datang kemari untuk memastikan bahwa hak-hak dasar WBP, termasuk pelayanan kesehatan dan makanan, terpenuhi dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ungkap Hilal.

Dalam kesempatan ini, M. Hilal juga memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan dan beberapa masukan terhadap Poliklinik dan Dapur Sehat Rutan. Perbaikan ini tidak hanya meningkatkan kebersihan dan higienitas, tetapi juga memungkinkan penyediaan makanan yang lebih sehat dan bergizi bagi para Warga Binaan.

Rombongan Dirwatkeshab juga berkesempatan mengunjungi Paviliun Rehabilitasi untuk menyapa dan mengobrol langsung dengan warga binaan. “Kami mengapresiasi layanan yang diberikan rutan medan sudah baik, dapurnya bagus dan pelayanan kesehatan di polikliniknya juga sudah memadai”. Ujar Hilal. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *