Pancur Batu, Media Surya – Kalapas Kelas II A Pancur Batu, Nimrot Sihotang. memimpin langsung Apel Penyematan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) di Lapangan Apel Pegawai Kelas II A Pancur Batu.

Terlihat seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Pancur Batu dengan khidmad mengikuti prosesi Pengukuhan Satops Patnal PAS yang dimulai dari pembacaan kata-kata penyematan oleh Kalapas Pancur Batu, dilanjutkan dengan pemasangan Hand Badge serta ditutup dengan Foto Bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Lapas Pancur Batu yang baru disematkan. (Pancur Batu, 23/09/2024)

Adapun Tim satops patnal Lapas Pancur Batu Ka. KPLP Andarias Ginting, Kasi ADM Kamtib Roiko Sianturi, Kasi Binadik Jamerlan Saragih, Kaur Umum Herlina Sebayang dan Staf KPLP Antonius Sitepu.

Latar belakang dibentuknya Satops Patnal ini untuk menjawab tantangan kerawanan gangguan kamtib yang sifatnya statis seperti kelalaian penjagaan dan pengawalan, kurangnya daya dukung sarpras, persoalan keamanan dinamis, perkembangan Teknologi Informasi, dan terjadinya berbagai kasus gangguan kamtib yang mengancam keselamatan petugas maupun warga binaan. Sedangkan tujuan dibentuk Satops Patnal ini adalah demi terlaksananya pencegahan dan penindakan gangguan kamtib secara efektif, serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan pelayanan Pemasyarakatan.

“Khusus kepada Satops Patnal PAS yang hari ini disematkan, Saudara ditugaskan menjadi Satops Patnal Lapas Kelas II A Pancur Batu, merupakan kepercayaan dan amanah, untuk itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah contoh dan teladan bagi pegawai yang lain, Harus datang lebih dahulu untuk memastikan bahwa lapas siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat mulai dari depan sampai belakang lapas,.” Himbau Kalapas Pancur Batu Nimrot Sihotang. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *