Medan, Media Surya – Dalam rangka meningkatkan Program Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pancur Batu Kanwil kemenkumham Sumut Kalapas beserta jajarannya Jalin Silaturahmi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara. Rabu (11/09).

Bertempat di ruang rapat Lantai 1, Kantor Baznas Provinsi Sumatera Utara Kunjungan Silaturahim rombongan Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang disambut hangat oleh Wakil Ketua II, Dr. H. Sultoni Trikusuma, MA yang didampingi Wakil Ketua IV, Azrai Harahap, MA beserta Kadiv Pengumpulan, Dedi Hartono dan Kadiv Disdaya, TM. Ridwan.

Dalam kesempatan ini Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang membahas terkait peningkatan Program Pembinaan Kerohanian Khusus Agama Islam serta terkait pembenahan Gedung, buku dan sarana ibadah agar lebih nyaman.

“Kunjungan kerja ini merupakan implementasi Pemasyarakatan maju yang dimana Sinergitas antara Baznas Prov. Sumut dengan Lapas Pancur Batu dalam program pembinaan kerohanian guna menghasilkan suatu target yaitu peningkatan kualitas warga binaan pemasyarakatan termasuk pelatihan soft skill, kepribadian, serta Kesehatan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi”, tutur Kalapas.

“Kami tidak dapat mewujudkan semua ini tanpa bantuan dari stakeholder. Oleh karena itu, kami berharap dapat bersinergi dan rencana kerja sama untuk mewujudkan Lapas Pancur Batu yang lebih baik lagi,” Tambahnya.

“Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Lapas Kelas IIA Pancur Batu dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat dan program-program kesejahteraan lainnya. Selanjutnya, kami akan menyampaikan informasi ini kepada Ketua Baznas, terkait paparan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan,” ungkap Waka II, Dr. H. Sultoni.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Lapas Pancur Batu yang diserahkan oleh Kalapas, Nimrot Sihotang berupa miniatur Rumah adat khas Batak Karo yang terbuat dari karya tangan warga binaan Lapas Pancur Batu sekaligus penerimaan Plakat cenderamata yang diberikan oleh Waka II Baznas Sumut, Dr. H. Sultoni. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *