Medan, MEDIA SURYA – Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Dame Duma Sari Hutagalung (foto), meminta agar warga masyarakat Helvetia tetap menjaga kesehatan ditengah kondisi cuaca di Kota Medan yang tak menentu (Ekstrim), beberapa waktu belakangan ini.

“Coba lihat, cuaca dipagi hari hujan dan siangnya panas menyengat, begitu juga sebaliknya. Kalau tidak pandai menjaga kesehatan, dipastikan penyakit ispa, flu dan demam dapat menyerang keluarga kita,” ucap Dame Duma saat pelaksanaan Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Jalan Balai Desa, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (25/08/2024) pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Bendahara Fraksi Gerindra ini kembali menyampaikan, bahwa program Universal Health Coverage (UHC) sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

“Namun syarat untuk mendapatkannya, mutlak warga kota medan yang memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang aktif,” terangnya.

Saat ini, sambung Duma, Pemko Medan sangat peduli terhadap kesehatan warganya. “Layanan kesehatan UHC terbukti banyak membantu dan meringankan warga masyarakat saat membutuhkan pelayanan kesehatan di puskesmas, maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta,” katanya.

Sebagai Anggota DPRD Medan, Dame merupakan sosok yang dekat dengan konstituennya ini menambahkan, agar tidak terjadi masalah saat menggunakan program UHC, usahakan KK dan KTP diaktifkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Terkait fasilitas layanan kesehatan bagi anak balita, dianjurkan setelah anak terlahir segera didaftarkan di KK dan saat membutuhkan pelayanan kesehatan dapat tercover di program UHC,” imbuhnya.
(Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *