Medan, MEDIA SURYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Anak Agung Gede Krisna, menggelar agenda pelantikan sebanyak 87 pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Pelantikan tersebut berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2024, di Aula Soepomo dan Ruang Saharjo Kanwil Kemenkumham Sumut, serta diikuti secara virtual oleh sejumlah pejabat lainnya.

Agenda ini juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Ketua Dharma Wanita Persatuan. Dari total pejabat yang dilantik, empat di antaranya akan mengisi posisi penting di Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Nimrot Sihotang ditunjuk sebagai Kalapas Pancur Batu, menggantikan Kriston Napitupulu. Andarias Ginting kini menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Menggantikan Ja’far Ahmad.

Sementara itu, Roiko Frans Sianturi menggantikan Evan Yudha Sembiring sebagai Kasi Adm Kamtib, dan Alfonso Sihombing menggantikan Kenal Purba sebagai Kasubsi Bimkelohaker.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna, menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja organisasi agar lebih responsif terhadap berbagai tantangan dan dinamika yang ada.

“Jadilah pemimpin perubahan,” pesan Agung Krisna kepada para pejabat yang baru dilantik.

Ia berharap para pejabat baru ini dapat membawa perubahan positif di lingkungan kerja mereka masing-masing dan berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kemenkumham Sumut.

“Pelantikan ini mencerminkan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumut untuk terus memperkuat kapasitas dan kinerja sumber daya manusia, sehingga mampu menghadapi tuntutan dan tanggung jawab yang semakin kompleks di masa depan,” imbuhnya mengakhiri. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *