Karo, Mediasurya.id – Dalam rangka memastikan pelaksanaan lomba cabang olahraga (cabor) sepeda gunung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 berjalan aman dan lancar, Baharkam Polri dan Polda Sumut didampingi Polres Tanah Karo menggelar kegiatan risk assessment di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Sabtu(24/8/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh tim auditor dari Baharkam Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Imam Tarmudi, S.I.K, M.H dan Kompol Adam Malik Lubis, auditor Dit Pam Obvit Polda Sumut serta Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo Iptu Hendrik Tarigan. Turut juga hadir perwakilan dari dinas dinas setempat terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas PUTR, Disbudparpora, Bidang Damkar Kabupaten Karo, UPTD Tahura, dan panitia pelaksana.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh aspek keamanan dan keselamatan bagi para atlet dan pengunjung selama lomba berlangsung.

“Kami mendampingi Tim dari Baharkam Polri dan Dit Pamobvit Polda Sumut, melakukan pengecekan menyeluruh, mulai dari jalur sepeda hingga kelengkapan venue, untuk memastikan bahwa semuanya sudah sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Hendrik menjelaskan bahwa kegiatan ini meliputi rapat koordinasi antara semua pihak yang terlibat dan juga pengecekan langsung terhadap jalur yang akan digunakan untuk lomba, memastikan kondisi jalur aman dan layak pakai, serta mengecek kelengkapan fasilitas di venue.

“Seluruh piranti lunak yang akan digunakan juga turut dilakukan pengecekan untuk memastikan setiap pendukung kegiatan dapat digunakan dengan maksimal”, tambah Kasat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi berbagai potensi risiko yang mungkin terjadi selama pelaksanaan lomba sepeda gunung MTB, sekaligus untuk memastikan kesiapan panitia dan seluruh pihak terkait dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin muncul.

Dengan adanya risk assessment ini, diharapkan pelaksanaan lomba cabor sepeda gunung MTB di Tahura Bukit Barisan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta dan penonton.

(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *