Karo, Mediasurya.id – DPD Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air (GEMPITA) Tanah Karo menggelar acara ikhtiar atau Pernyataan sikap tentang dukungan terhadap Abetnego Tarigan ( Calon Bupati ), Edi Suranta Bukit ( Calon Wakil Bupati ) Kabupaten Karo yang berlangsung di Rumah Aspirasi Pemenangan Abetnego Tarigan dan Edi Suranta Bukit, Kamis (22/8/2024). Yang bertempat di jalan Jamin Ginting, Sumbul Kabanjahe.

 

Dalam acara tersebut, organisasi Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air yang diketuai ” Risky Rahmadani Ginting”, KSB kepengurusan, penasehat, beserta rombongan disambut baik oleh Calon bupati, Calon wakil bupati yang diwakili oleh “Indris Sebayang” beserta rombonganya.

 

Kegiatan ini diawali dengan Doa Bersama kemudian kata sambutan dari penasehat Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air “Achmad Riza Siregar” yang juga sebagai mantan Rektor di sebuah universitas di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya “Achmad Riza Siregar” memberikan masukan, amanah, nasehat dan berbagai pengalaman berorganisasi bagi anak muda yang bergabung dalam organisasi Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air ( GEMPITA ) Tanah Karo.

 

Ketua DPD Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air Kabupaten Karo “Risky Rahmadani Ginting” beserta rombonganya melakukan yel yel GEMPITA yang dikomandoi langsung oleh ketua Umum GEMPITA karo” Risky Rahmadani Ginting” berteriak lantang dengan kata “GEMPITA” yang di ikuti peserta yang hadir dan langsung menyatakan sikap sebagai berikut :

GERAKAN MILENIAL PECINTA TANAH AIR ( GEMPITA ) TANAH KARO

PERNYATAAN SIKAP GERAKAN MILENIAL PECINTA TANAH AIR ( GEMPITA ) TANAH KARO

 

TENTANG DUKUNGAN KEPADA ABETNEGO TARIGAN DAN EDY SURANTA BUKIT SEBAGAI CALON BUPATI DAN CALON WAKIL BUPATI TANAH KARO

 

Kami, Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air ( GEMPITA ) Tanah Karo yang terdiri dari pemuda pemudi Milenial yang peduli terhadap kemajuan dan kesejahteraan tanah Karo, dengan ini menyatakan sikap resmi kami dalam memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanah Karo.

 

Dukungan ini bukanlah keputusan terburu – buru. Sudah melalui proses panjang berkomunikasi, dialog dan penjejakan yang matang. Kami telah mempelajari dengan seksama rekam jejak, pengalaman serta kontribusi nyata yang telah diberikan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit kepada masyarakat Tanah Karo. Kami menyakini bahwa Mereka berdua memiliki integritas, kemampuan dan dedikasi yang tinggi untuk membawa Tanah Karo menuju masa depan yang lebih baik.

 

Oleh karena itu, kami menyampaikan beberapa harapan besar yang kami titipkan kepada Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit yang kami yakini dapat diwujudkan bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo :

1. Masalah Pertanian

“Kami berharap Bupati mendatang dapat mendirikan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) yang bertugas memastikan ketersediaan bibit unggul dan pupuk bagi para petani, menjaga stabilitas harga, hasil produksi pertanian serta menjamin kelancaran pemasaran produk – produk pertanian di Tanah Karo. Pertanian adalah tulang punggung perekonomian Karo dan sektor ini harus diperkuat dengan solusi tepat guna”.

2. Masalah Air Bersih

“Kami menaruh harapan besar kepada Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit untuk memberdayakan PDAM Tirta Malem dan meningkatkan kapasitas produksi air bersih. Hal ini sangat diperlukan agar seluruh rumah tangga di Tanah Karo dapat merasakan akses air bersih yang layak dan mencukupi kebutuhan sehari – hari”.

3. Pengembangan Pariwisata

“Kami berharap Karo dapat menjadi wisata unggulan, dengan mewujudkan kebersihan, keindahan serta kenyamanan lingkungan. Kami yakin bahwa pariwisata di Tanah Karo dapat semakin berkembang pesat. Revitalisasi sektor ini penting agar Karo dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia”.

4. Penguatan UMKM

“Kami mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di segala sektor, terutama dibidang kerajinan dan seni Karo. Kami percaya bahwa dengan pengembangan UMKM yang optimal sektor ekonomi kreatif di Tanah Karo akan mampu berkembang dan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat lokal”.

5. Pelestarian Adat dan Budaya Karo

“Kami menekankan pentingnya pelestarian adat dan budaya Karo. Salah satu wujud nyata dari pelestarian ini adalah dengan menjadikan aksara Karo sebagai bagian dari kurikulum lokal di sekolah – sekolah terutama dijenjang SD dan SMP, ini penting agar generasi muda Karo dapat terus mengenal, memahami dan melestarikan warisan budaya mereka”.

6. Keterlibatan Masyarakat Dalam Pembangunan

“Kami berharap kepemimpinan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit akan mengedepankan komunikasi yang terbuka dan inklusif. Melibatkan semua elemen masyarakat dalam proses pembangunan akan memastikan kekuatan kolektif seluruh warganya”.

7. Pembinaan Kaum Muda dan Olahraga

“Kami menaruh harapan besar terhadap pembinaan kaum muda, baik dibidang kepemudaan maupun olahraga. Generasi muda adalah aset penting bagi masa depan bangsa. Kami berharap Bupati mendatang dapat menciptakan program – program yang mendukung pengembangan potensi kaum muda sehingga dapat terwujud generasi emas yang siap menyongsong Indonesia emas 2045″.

 

Kami, Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air ( GEMPITA ) Tanah Karo siap mengawal dan mendukung proses kontestasi ini dengan sepenuh hati. Kami akan mengerahkan seluruh kader dan partisipan kami yang tersebar di seluruh wilayah Karo untuk bersama – sama memenangkan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit dalam pemilihan kepala daerah Tanah Karo dengan semangat persatuan dan cita – cita bersama, kami optimistis bahwa masa depan Tanah Karo yang lebih baik akan segera terwujud.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat dengan penuh rasa tanggung jawab dan harapan yang besar.

Tanah Karo, 22 Agustus 2024

GEMPITA Tanah Karo ttd Ketua Umum Gempita Karo” Risky Rahmadani Ginting yang kemudian diikuti dengan yel yel GEMPITA.

” GEMPITA – Jaya Jaya”, “GEMPITA – Menyala”, “GEMPITA – Luar biasa”.

Ketua Umum DPD GEMPITA Karo ” Risky Rahmadani Ginting menyerahkan surat pernyataan sikap Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air kepada ” Indris Sebayang”.

Setelah menerima Surat Pernyataan sikap dari Gerakan Milenial Pecinta Tanah Air “Indris Sebayang” menyatakan Banyak Terimakasih atas dukungan anak muda tanah Karo terhadap Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo ujarnya menambahkan. (Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *