Tebing Tinggi, Media Surya – Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, personel Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dan pengamanan pada umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Gereja, Minggu (18/8/2024).

Pengamanan dilakukan dengan patroli dan menempatkan personel berseragam lengkap ditempat ibadah tersebut, yang dilaksanakan oleh Aiptu Andri Damanik dan Bripka Nanda Saragih.

Ada 2 gereja yang menjadi sasaran personel Polsek Tebing Tinggi yaitu Gereja HKBP Desa Penggalangan dengan pengkhotbah Pdt. M. Siahaan, STh dan Gereja GKPI Desa Penggalangan dengan pengkhotbah Pdt. R. Sianturi,STh.

Disaat berada di lokasi pengamanan, petugas berkoordinasi dengan panitia gereja sehubungan dengan keamanan gereja. Petugas mengarahkan supaya kendaraan jemaat diparkirkan dilingkungan gereja dan mengunci stang kendaraannya.

“Hal ini untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor saat berada diparkiran dan mencegah kemacetan”, ucap Aiptu Andri Damanik.

Ianya juga berpesan kepada jemaat untuk tidak menggunakan perhiasan dan aksesoris yang berlebihan karena dapat mengundang perhatian banyak orang dan akan menimbulkan niat jahat seseorang.

(AS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *