Medan, MEDIA SURYA – Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, SSTP, MAP, mengikuti Upacara Penurunan Bendera dalam Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/08/2024).

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ini dipimpin Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE, sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo Medan.

Upacara ini juga menampilkan unsur Forkopimda Kota Medan, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, SSTP, MSP, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan, tokoh agama, serta Tokoh masyarakat.

Ali Sipahutar menyebutkankan bahwa HUT Kemerdekaan 2024 Merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggabungkan kembali semangat berusaha meningkatkan etos kerja,” tuturnya.

Menurut Ali Sipahutar adapan tujuan diadakan 17 Agustus tidak semata-mata untuk bersenang-senang dikarenakan sudah merdeka, tetapi agar masyarakat Indonesia khususnya kita di Kota Medan. Lebih banyak bersyukur karena hari ini sudah bisa hidup merdeka tanpa andanya penjajah, bisa berkarya tanpa adanya batasan, lebih bebas dalam menjalani kehidupan tanpa andanya paksaan,” tutur Sekretaris DPRD Medan Ali.

Disebutnya lagi, “Saya ikut Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 79 Tahun 2024 ini dilakukan dengan Penuh Rasa Hikmat dan Tertib.” tuturnya.

Ditambahkannya Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) jadi momen bagi masyarakat Indonesia mengingat jasa para pahlawan. Selain itu,

“HUT Kemerdekaan RI yang biasa diperingati khususnya di DPRD Medan para Pegawai, Staf dan lainnya menggelar acara Fashion dengan berbagai perlombaan menarik juga menjadi momen bagi warga Indonesia mempererat tali silaturahmi,” imbuhnya mengakhiri.
(Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *