Medan, MEDIA SURYA – Proklamasi Kemerdekaan merupakan momen yang menyatukan berbagai suku, agama, dan budaya di Indonesia menjadi satu bangsa yang memiliki identitas nasional yang kuat. Hal ini memperkuat rasa persatuan dan kebanggaan terhadap jatiy diri sebagai bangsa Indonesia.

Arti merdeka untuk diri sendiri adalah konsep kebebasan individu untuk mengendalikan hidupnya, membuat keputusan sendiri, dan hidup sesuai dengan nilai-nilai, keyakinan, serta tujuan yang diinginkan tanpa terlalu dipengaruhi atau terbelenggu oleh tekanan eksternal.

Seiring hal tersebut menjelang ” Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kota Medan selenggarakan Lomba Fashion Show Kebaya Era 80-an di Kantor DPRD Kota Medan, Jumat (9/8/2024) .

Fashion Show Kebaya yang diikuti oleh Pengurus dan Anggota DWP, ASN dan PHL di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan ini juga turut dihadiri Sekretaris DPRD Kota Medan sekaligus Pembina DWP Sekretariat DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, SSTP, MAP, bersama dengan Ketua DWP Sekretariat DPRD Kota Medan, Ny. Rina Muhammad Ali Sipahutar, serta Kepala Bagian, Ketua Tim/Pejabat Fungsional di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.

Dalam lomba ini, para peserta wanita mengenakan pakaian kebaya era 80-an dan peserta pria mengenakany pakaian adat yang dinilai oleh Dewan Juri yakni Dayan Mendoza, Fitri, dan Feby sesuai dengan kriteria perlombaan. Lomba fashion show kebaya ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat kemandirian dan mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan Anggota DWP maupun pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.

Tampak yang hadir dalam kebersamaan bersukacita jelang Proklamasi Kemerdekaan merupakan momen yang menyatukan berbagai suku, agama, dan budaya di Indonesia menjadi satu bangsa yang memiliki identitas nasional yang kuat memperkuat rasa persatuan dan kebanggaan terhadap jati diri sebagai bangsa Indonesia. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *