Medan, Mediasurya.id – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna, pimpin Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan. Jum’at, (09/08/2024).

Agung Krisna menyampaikan bahwa Pegawai Kementerian Hukum dan HAM selaku Insan Pengayoman harus bisa mengayomi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Seperti bagaimana Para Pahlawan yang telah melakukan berbagai perjuangan untuk melindungi dan mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia, Agung Krisna berharap ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat di dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Kita sebagai Insan Pengayoman harus bisa mengayomi masyarakat Indonesia, sebagaimana para pahlawan kita memperjuangkan dan melindungi negara kita ini di masa lampau. Meski perjuangan kita tidak dengan berperang menggunakan bambu runcing, tetapi kita masih bisa memberikan pengabdian kita kepada negara dengan melaksanakan tugas dan fungsi kita semaksimal mungkin di dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat,” ujar Agung Krisna.

Demi menciptakan jiwa bela negara tersebut di Bulan Pengayoman ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kita melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Kota Medan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ini,” ujar Agung Krisna.

Turut hadir kepada Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, serta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *