Medan,Media Surya – Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) turun ke Medan dalam rangka merespon kisruh di tubuh Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Sumatera Utara (BPD ABUJAPI SUMUT),pada (07/08/2024) yang lalu.

 

Kisruh yang dipicu oleh Pergantian Antar Waktu (PAW) belasan pengurus BPD ABUJAPI SUMUT oleh Djoned Djubaidi. Melihat sikap arogansi Djoned Djubaidi tersebut para pimpinan BUJP di Sumut melayangkan Mosi Tidak Percaya atas kepemimpinan Ketua Umum BPD ABUJAPI Sumut tersebut serta mendesak dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

 

BPP ABUJAPI lalu melakukan verifikasi terkait mosi yang disampaikan. Verifikasi tersebut dilaksanakan di Restoran Srikandi Samanhudi dihadiri sebanyak 60 pimpinan bujp di sumatera utara.

 

Pada kesempatan tersebut para pimpinan BUJP yang diwakili oleh M. Iqbal Sinaga, Fedriansyah Lubis dan M. Rizal menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum BPP ABUJAPI Komjend. Pol Purn. Sofjan Jacoeb, MM atas atensi yang diberikan.

 

Iqbal Sinaga yang didampingi M. Rizal serta Fedriansyah Lubis juga mengucapkan Selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Komjend. Pol. Purn. Sofjan Jacoeb, MM sebagai Ketua Umum BPP ABUJAPI.

 

“Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Sofjan Jacoeb kisruh ABUJAPI Sumut dapat segera diselesaikan dengan mencabut mandat kepemimpinan Djoned Djunaidi serta menunjuk caretaker untuk memimpin BPD ABUJAPI Sumut hingga dilaksanakannya Musdalub”, Ujarnya.

 

Hal ini cukup beralasan karena arogansi yang ditunjukkan oleh Djoned Djubaidi dengan menghambat pengurusan KTA ABUJAPI sabagai syarat perpanjangan Surat Izin Operasional, Sehingga para pengusaha jasa pengamanan tersebut mengalami kerugian secara materil karena perizinan yang terhambat.

 

Para pimpinan BUJP yang hadir meminta agar segera pembekuan BPD ABUJAPI Sumut dan Pelaksanaan Musdalub, Jika tidak segera dilakukan dapat membuat kisruh dan gejolak yang lebih besar dan berpotensi menimbulkan ketidak percayakan semua pihak yang pada akhirnya mengganggu ketenangan berusaha. Para pimpinan BUJP meyakini dengan pengalaman dan kredibiltias Komjend. Pol. Purn. Sofjan Jacoeb dapat bersikap tegas dan secepatnya untuk membekukan kepengurusan BPD ABUJAPI Sumut serta melakukan Musdalub.

 

Hadir dari BPP ABUJAPI pada verifikasi tersebut adalah Agus Vickram selaku Sekjen BPP ABUJAPI dan Novembriono selaku Wakil Ketua Umum Bid. Organisasi dan keanggotan BPP ABUJAPI serta Ketua Bidang Hukum Samuel Lengkey mewakili Ketua Umum BPP ABUJAPI.(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *