Medan, MEDIA SURYA – Tes urine adalah pemeriksaan yang menggunakan urine sebagai sampel untuk membantu mendeteksi kondisi kesehatan seseorang. Beberapa penyakit yang dapat dideteksi melalui tes urine antara lain diabetes, infeksi saluran kemih, penyakit ginjal, dan hati.

Tes urine narkoba guna pemeriksaan untuk mengetahui keberadaan kandungan obat-obatan terlarang (narkoba) di dalam urine. Namun, jenis obat yang bisa dideteksi oleh tes urine sebenarnya tidak terbatas untuk golongan narkotika saja.

Setidaknya ada sekitar 30 jenis obat yang dapat dideteksi melalui tes urine
tes urine dilakukan di Klinik Pratama Rutan Kelas I Medan di dampingi oleh para dokter yang bertugas di Klinik dan diawasi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Mytrando Indra Tuju.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan lakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, salah satunya melalui tes urine secara berkala terhadap Warga Binaan dan Pegawai, Sabtu (3/8/2024).

Ditambahkannya dari tes urine yang dilakukan terhadap dua puluh Warga Binaan, semuanya menunjukkan negatif narkoba dan kepada sebelas pegawai juga menunjukkan hasil negatif narkoba.

“Kegiatan ini merupakan komitmen dan upaya Rutan Kelas I Medan dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba” imbuh Mytrando menutup. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *