Karo, mediasurya.id – Lembaga Perbankan Negara, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office (BO) Kabanjahe serahkan bantuan Alat Belajar Sekolah untuk keluarga korban Kebakaran di Desa Dokan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Pemberian bantuan alat belajar sekolah tersebut kepada keluarga korban kebakaran di desa Dokan, kecamatan Merek Kabupaten Karo, yang dilaksanakan pada hari Selasa 30 Juli 2024, lalu, di tempat Posko penampungan sementara, gudang warga di Desa Dokan

Pinca BRI Kabanjahe, Marsudi Ibrahim didampingi MBM, Ridwan Chaniago dan SPO, Pilemon Meliala, kepada Jurnalis, Jumat (2/8) di Kantornya, Jalan Veteran Kabanjahe, mengatakan, kegiatan sosial ini, merupakan bentuk kepedulian dari Bank BRI Kabanjahe terhadap masyarakat yang terkena bencana kebakaran pada hari Minggu 28 Juli 2024 lalu bagi 37 kepala keluarga.

Lanjut Marsudi, bantuan yang diberikan berupa 38 paket tas sekolah dan perlengkapan alat tulis yang diberikan kepada anak-anak pelajar yang terimbas dari bencana kebakaran tersebut.

Tambah Pinca Kabanjahe ini, Marsudi menyampaikan kepada anak-anak pelajar penerima bantuan, korban bencana, dihadapan orang tuanya, bahwa bantuan yang diberikan oleh BRI memang tidak akan bisa menggantikan yang hilang akibat kebakaran. Akan tetapi sebagai rasa empati, Perikemanusiaan, bantuan ini, minimal bisa memberikan semangat untuk anak-anak sekolah agar tidak patah semangat.

Beliau juga menyampaikan agar anak-anak korban bencana kebakaran tetap semangat dalam melanjutkan sekolah nya, karena apapun yang terjadi, pendidikan tidak boleh dikorbankan.

Pemberian bantuan oleh BRI ini didampingi oleh Danramil Tigapanah, Kapten Inf Judika Naibaho beserta para babinsa.

Hadir juga di acara penyerahan bantuan tersebut Kepala desa Dokan dan perangkat desa, orang tua dari anak-anak tersebut, turut mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam untuk Bank BRI, karena dengan bantuan tersebut terlihat anak-anak kembali bersemangat untuk kembali ke sekolah, dan kami berdoa, Lembaga Perbankan BRI Kabanjahe semakin baik, maju dalam pelayanan bagi masyarakat, dan memohon dukungan doa saudara kami kepada Tuhan, dari BRI dan masyarakat Karo, untuk kaki korban kebakaran dapat tabah, kuat dan tetap semangat bekerja membangun rumah yang baru, ujar para orang tua korban. (Afri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *