Medan, MEDIA SURYA – Anggota DPRD Medan yang juga Ketua Persatuan Masyarakat Buddha Indonesia (Permabudhi) Wilayah Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B bersama Cetiya Perdana Cendana dipimpin Suhu Doni Mok menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako, Obat-Obatan kepada 60 warga Jompo yang ada di rawat di Yayasan Guna Budi Bakti Jalan Kolonel Yos Sudarso KM. 16 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Minggu (28/7) pagi.

Kegiatan tersebut, Wong Chun Sen dan Suhu Doni Mok ditemani oleh Pak Aan yang juga selaku pemimpin Yayasan Guna Budi Bakti bersama pengurus.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, obat-obatan, pempers dewasa, alat bantu kesehatan/terapi.

Pak Aan pada kesempatan itu sangat berterimakasih atas kehadiran Ketua Permabudhi Sumut beserta pengurus Cetiya Perdana Cendana yang beralamat di Jalan Krakatau Medan memberikan bantuan sembako, obat dan alat kesehatan kepada sebanyak 60 Jompo yang ada di rawat di Yayasan Guna Budi Bakti.

” Kami dari Yayasan Guna Budi Bakti sangat berterimakasih kepada pak Wong dan Suhu Doni Mok atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi orangtua kami yang sudah lanjut usia (Jompo) di tempat ini, “sebutnya.

Pimpinan Cetiya Perdana Cendana, Suhu Doni Mok di kesempatan yang sama mengatakan bantuan yang mereka berikan di Yayasan Guna Budi Bakti dalam rangka menyambut acara ulang tahun Dewa Kuan Tekong yang jatuh pada bulan Juli hari ke 24 penanggalan Chines.

“Karena besok 29 Juli 2024 adalah hari ulang tahun Dewa Kuan Tekong sehingga hari ini Minggu 28 Juli 2024 adalah hari yang senggang kami datang langsung membagikan sembako dan obat obatan kepada para Jompo yang ada di tempat ini, ” ungkap Suhu Doni Mok.

Suhu Doni Mok juga berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi para Jompo penerima.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd. B kepada awak media mengatakan mengapresiasi pimpinan Cetiya Perdana Cendana dalam rangka pemberian paket bantuan sembako dan alat kesehatan serta obat-obatan kepada para jompo di Yayasan Guna Budi Bakti. Selain itu, sebut Wong lagi, Cetiya Perdana Cendana melaksanakan pelepasan mahluk hidup sebagai ungkapan belas kasih.

Wong mengatakan lagi, pemberian bantuan dalam bentuk sembako, alat alat kesehatan, dan obat-obatan kepada para Jompo juga sebagai bentuk ucapan penyambutan ulang tahun Kuan Tekong di bulan Juli tahun 2024.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para jompo yang menerima. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para jompo yang ada di Yayasan Guna Budi Bakti pimpinan pak Aan.

Salah seorang jompo bernama
Lena (57) asal dari Medan kepada awak media mengaku sudah dua ( 2) bulan tinggal di Yayasan Guna Budi Bakti.

Lena mengaku alasan dia tinggal dan dirawat di tempat itu karena dia sudah hidup sebatangkara dan tidak memiliki keluarga dan anak.

“Saya senang tinggal disini, saya senang dan diperhatikan, saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak bapak yang baik hati yang telah memberikan bantuan, ” ucapnya. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *