Medan, mediasurya.id – Kunjungan Perumda Agromadear Kab. Simalungun di Pimpin Direktur Utama Perunda Agromadear Tri Dharma Sipayung, SE.M.Si dan tim. Kunjungan ini langsung disambut Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap. Diruang Keuskupan Agung Medan.

Kunjungan ini dilakukan mengingat Pesan dari Orangtua kita agar melakukan Doa sebelum melaksanakan setiap pekerjaan yang diamanatkan sekaligus silaturahmi dan berbagi program untuk menjaga kelestarian bumi dalam mengelola Sumber Daya anugerah Tuhan bagi insan di dunia.

Dalam kunjungan ini Dirut Perumda Agromadear memaparkan Program unggulan adalah Pembangunan Pasar Induk Simalungun. Dalam Proses pembangunan ini membutuhkan waktu yang sangat panjang karena terkait dengan Legalitas dan Perijinan yang harus dipenuhi untuk proses pembangunan Pasar induk tersebut.

Studi Kelayakan, tata ruang, amdal, Sertifikat Lokasi dan Legalitas yang terkait dalam proses pembangunan tersebut.

Tentu kita harus memberi kepastian hukum kepada Investor dan Pemerintah melalui Perumda Agromadear Kab. Simalungun dalam memeberikan kenyamanan dalam berinvestasi di Tanoh Habonaron do Bona.

Program unggulan Rakyat Harus Sejahtera dicanangkan melalui Bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH bagaimana produksi Hulu dan Hilirisasi Pertanian Simalungun dapat berkembang dengan baik.

Rasa Cinta Bapak Bupati terhadap kampung halaman Simalungun patut diapresiasi untuk Simalungun Maju dan berkualitas.

Pesan Uskup Agung melalui pertemuan tersebut agar kita bersama sama menjaga Bumi dan mengurangi Pupuk pestisida dan mengajak agar menggunakan pupuk Organik agar kualitas tanah dan bumi dapat terjaga dengan baik.

Mendorong petani menggunakan pupuk organik dan melindungi bumi melihat kualitas hasil pertanian kita semakin maju ke depan.

Mendorong Pemerintah agar ikut serta kampanyekan Lestari kan bumi dengan tidak menggunakan pupuk kimia. Selain kesehatan dan kita sebagai manusia wajib menjaga kelestarian bumi untuk generasi ke depan.

Dalam pertemuan tersebut Uskup Agung menutup dengan Doa penguatan kepada Jajaran Direksi dan Tim Perumda Agromadear agar semua yang direncanakan diberkati Tuhan. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin (kyy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *