Medan, MEDIA SURYA – Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) Agus Arifin meminta KPU Kota Medan melakukan sosialisasi secara maksimal untuk pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024. Hal ini guna meningkatkan partisipasi pemilih di daerah tersebut.

Agus Arifin meminta agar KPU Medan beserta jajaran menggunakan berbagai metode dan media. Apakah menggunakan media konvensional atau media sosial, agar gaung Pilkada Medan sampai ke masyarakat.

“Lakukan sosialisasi menyeluruh dan kreatif, dengan harapan pada hari pemungkutan suara tanggal 27 November nanti, tingkat partisipasi pemilih sesuai seperti yang kita harapkan,” katanya pada acara peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024, di Istana Maimun Medan, Sabtu (6/7/2024) malam.

Agus berharap ada progress peningkatan partisipasi pemilih di Kota Medan, agar pemimpin yang dihasilkan nantinya mendapatkan legitimasi yang kuat dari rakyat di Kota Medan.

“Lakukan sosialisasi dengan gencar dan dengan berbagai cara,” tuturnya.

Agus juga mengingatkan KPU Medan untuk “Menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh unsur yang ada di Kota Medan. Baik dengan Forkopimda, aparat keamanan, dan stakeholder terkait lainnya, partai politik, media, dan masyarakat luas,” pungkasnya. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *