Medan, MEDIA SURYA – Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH menuturkan, bahwa undang- undang ketentuan pokok olahraga Tahun 1997 Pasal 1, dengan olahraga adalah semua kegiatan jasmani yang dilandasi semangat untuk melelahkan diri sendiri maupun orang lain, yang dilaksanakan secara ksatria sehingga olahraga merupakan sarana menuju peningkatan kualitas

“Meningkatkan perkembangan otak dan kemampuan belajarnya. Mengajarkannya bersosialisasi. Menjaga berat badannya. Menjaga kesehatan tubuhnya dan membuat jantung, otot, tulang, dan sendinya kuat,” ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD Medan yang juga Sekretatis Faksi PDI Perjuangan mantan yang peduli dunia Olah Raga ini sangat senang memperhatikan kaula muda yang ikut pertandingan olah raga. Saya mengapresiasi Petenis muda dari kontingen Kecamatan Medan Selayang, Hendrique Kaban meraih juara Nomor Tunggal Putra Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV Tahun 2024,” ujarnya.

Paul berharap melalui event “Olah Raga ini Medan semakin banyak bibit yang membesarkan Medan sebagai Ibu Kota Sumatera Utara,” tandas Paul mantan Ketua Komisi I.

Anggota DPRD Medan juga menyampaikan bahwa diketahuinya Hendrique Kaban yang akrab disapa Iko (17) luar biasa berhasil memboyong gelar juara tunggal putra setelah mengandaskan Darma Jaya dari Kecamatan Medan Petisah dalam laga final yang digelar di lapangan tenis Kampus USU Medan pada Senin (24/6/2024).

Paul sekaligus Bendahara DPRD Medan dari Fraksi PDI
tentu turut merasa bangga dan senang sebagai Warga Dapil
1.Medan Timur
2.Medan Perjuangan
3.Medan Tembung

Dewan yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Kebersihan Infrastruktur Jalan, Penanganan Banjir dan Pengembangan Tata Kota ini menuturkan,

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan warga kita di Kota Medan, semoga lebih maju dan baik. Kita pasti mendorong bibit muda klak menjadi orang sukses,ujarnya.

Kita tetap doakan Keikutsertaan Hendrique di Porkot Medan tahun ini adalah yang pertama kali dan dia menyatakan akan lebih giat lagi berlatih agar kelak mampu menambah catatan prestasi di cabang tenis lapangan.

”Terus berlatih agar dapat menjadi peserta terbaik di berbagai kejuaraan, tetap semangat dan Salam Olah Raga, Tuham memberkati selyruh peserta,” ujar Paul Simanjuntak.

Kita berharap di tempat terpisah Iko yang pekan ini akan bertolak ke Banda Aceh untuk mengikuti turnamen tenis tingkat pelajar di ibu kota Provinsi Aceh itu semoga Tuhan memberkati dan salam sukses.

Sementara itu, juara III dan IV tunggal putra Porkot Medan diraih oleh Rivaldi Harja P (Medan Labuhan) dan Jumpa Rudang S (Medan Tuntungan).

Dalam laga final ganda putra, Petenis Medan Petisah Risky H/Darma Jaya tampil sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Hendrique Kaban/M. Daud (Medan Selayang).

Kontingen Medan Petisah juga berhasil merebut juara III ganda putra melalui pasangan Rivaldi Eros/Wikram yang unggul atas Rivaldi Harja/Anwar Effendi (Medan Labuhan).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy Sibarani meminta semangat para atlet yang bertanding dalam ajang Porkot tak padam untuk meraih sebuah prestasi.
Untuk memantau atlet-atlet berbakat di daerah itu.

Atlet terpilih nantinya untuk menjadi atlet binaan diharapkan dapat menjadi pelapis atlet senior, dengan demikian regenerasi atlet tetap berjalan dengan baik.

“Porkot kali ini menjadi istimewa dan meriah karena berlangsung di tahun bersamaan dengan pelaksanaan PON 2024 di Sumut-Aceh,” ujarnya seusai mengikuti upaya pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan kepada para juara tenis Porkot Medan 2024. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *