Medan, MEDIA SURYA – Dua Kader PDI Perjuangan Robi Barus dan Wong Chun Sen diinfokan bakal menjadi kandidat kuat menjadi Ketua DPRD Medan Periode 2024-2029.

Partai Banteng moncong putih tampil sebagai jawara Pemilu 2024 meraih kursi terbanyak (9) di DPRD, maka sesuai ketentuan, PDIP otomatis berhak atas jatah kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Medan.

Informasi yang diperoleh di internal PDIP, elektabilitas baik dan tinggi ini dalam rating jumlah suara diraih Robi Barus dan Wong Chun Sen menjadi kandidat terkuat karena sama-sama Kader Senior Partai Banteng.

Keduanya akan menjalani periode ketiga sebagai anggota DPRD Medan secara berturut-turut. Robi Barus saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Medan. Ia terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Medan pada Pemilu 2024 dari Dapil Kota Medan 1 dengan raihan 10.354 suara.

Sementara, Wong Chun Sen dengan perolehan 12.408 suara juga berhasil melenggang ke DPRD Medan untuk kali ketiga dari dapil kota Medan 3.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan, Hasyim SE menyebutkan, bahwa hingga kini partainya belum menerima petunjuk tekhnis (juknis) dalam menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Medan.

“Belum, kami (PDIP Medan) belum ada mengusulkan nama untuk itu (Ketua DPRD). Karena belum ada juknis dari DPP,” ungkapya, Selasa (11/6/2024).

Dituturkannya, soal nama yang bakal mengisi jabatan Ketua DPRD Medan dari PDIP tetap menunggu putusan dari DPP tentunya.

“Putusan, tetap di DPP PDIP,” tutur Hasyim lagi bahwa yang pada pelaksanaan Pemilu 2024 lalu terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut.

Selain PDIP, ada 3 Parpol lainnya yang berhak atas kursi pimpinan dewan (wakil ketua DPRD), selaku peraih suara terbanyak urutan 2,3 dan 4, yakni secara berurutan PKS (8 kursi), Gerindra (6) dan Golkar (6). (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *