Medan, Media Surya – Masyarakat (pemohon SIM) yang berurusan di Satpas Sat Lantas, akan mendapatkan pelayanan prima karena semua personel siap melayani dan memberikan informasi, Sehingga para pemohon SIM tidak merasa kebingungan dalam melaksanakan proses pengurusan SIM.

Pusat Pelayanan Informasi yang berada di bagian tengah selalu menyapa masyarakat dan mengarahkan para pemohon SIM dalam melaksanakan proses dan mekanisme yang akan dilaksanakan. Bahkan, para pemohon SIM juga bisa memanfaatkan Pusat Pelayanan Informasi untuk mengetahui proses berikutnya dalam proses pengurusan SIM.

Di Pusat Pelayanan Informasi juga disediakan buku panduan mekanisme pengurusan SIM, formulir surat pengaduan terhadap kinerja Sat Lantas, tempat permainan anak-ana balita serta minuman air mineral dan Ada juga ruang ibu menyusui.

Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba kepada wartawan, Rabu (22/5/2024), mengatakan, “Pusat Pelayanan Informasi berperan untuk memberikan informasi kepada pemohon SIM dalam proses dan mekanisme, Sehingga masyarakat pemohon SIM tidak merasa kebingungan saat berada di Satpas Sat Lantas”

“Petugas di Pusat Pelayanan Informasi senantiasa menyapa para pemohon SIM. Sehingga proses dan mekanisme pengurusan SIM berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” katanya.

Andika menambahkan, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat terutama para pemohon SIM benar-benar mendapatkan pelayan prima.

“Selain itu, kritikan atau saran dari masyarakat yang disampaikan lewat formulir pengaduan yang disediakan di kotak Pusat Pelayan Informasi akan menjadi masukan guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, sejumlah pemohon SIM mendatangi petugas di Pusat Pelayan Informasi untuk menanyakan proses atau mekanisme. Selanjutnya melaksanakan foto SIM dan proses identifikasi.

Seorang petugas di Pusat Pelahanan Informasi, Bripka Nani Ginting, dengan sikap yang humanis, ramah dan murah senyum selalu menjawab pertanyaan para pemohon SIM. Ia juga menuntun pemohon SIM menuju ruang tunggu ujian teori, ruang foto perpanjangan hingga loket pengambilan SIM. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *