Medan, MEDIA SURYA – Agenda Komisi 4 DPRD Kota Medan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara internal terkait Laporan Anggaran Triwulan Tahun 2024 di Ruang Rapat Komisi 4 lantai 3 Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (23/4/2024).

Rapat yang digelar tersebut mengundang empat Dinas yakni Dinas SDABMBK Medan, Dinas Perhubungan Medan, Dinas Ketahanan Pangan Medan, Dinas DPKPCKTR Medan. Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan, Harris Kelana Damanik ST SH dari Partai Gerindra Kota Medan.

Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan, Harris Kelana Damanik menyampaikan bahwa rapat tersebut membahas terkait anggaran tahun 2024 di empat dinas yang terkena pemotongan 30 persen dan juga menurut hasil evaluasi triwulan pertama, dinas yang di undang belum ada realisasi kinerja.

Ketua Komisi 4 Haris Kelana Damanik sangat kecewa sebab, Kepala Dinas masing masing Organisasi Perangkat Daerah yang merupakan kounterpart komisi 4 tidak hadir.

”Di sini kita akan membahas masalah Laporan Penggunaan Anggaran Triwulan Pertama di bulan April. Jadi sangat kami sayangkan Kepala Dinas nya tidak hadir. Kami sangat kecewa apalagi kepala Dinas SDABMBK Medan dua kali tidak hadir. Kami butuh keterangan langsung dari Kadis sebagai pelaksana tugas pokok fungsinya. Khususnya Kadis SDABMBK Medan sudah 2 kali mangkir atau tidak hadir, “ujar Harris Damanik.

Selain itu, Harris Kelana Damanik bersama Anggota Komisi 4 lainnya seperti Daniel Pinem dari PDI Perjuangan, Renville Napitupulu (PSI), dan Dedy Aksyari Nasution (Partai Gerindra) sangat kecewa atas ketidakhadiran pimpinan 4 OPD Pemko Medan yang hanya mengirimkan perwakilan hadiri rapat Evaluasi Triwulan I di Bulan April Tahun 2024 ini!

Adanya dugaan mis komunikasi bahwa Pers dilarang masuk meliput di kegiatan rapat evaluasi pembahasan penggunaan Anggaran T.A 2024 di Komisi 4, Harris Kelana Damanik mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui jika rapat tersebut merupakan rapat internal. Dia menerangkan lagi, sempat mempertanyakan kepada staff komisi 4 bernama Erni terkait awak media yang biasa meliput. Namun, staff Komisi 4 DPRD Medan Erni yang menuturkan jika rapat bersama OPD adalah internal.

“Bahkan saya, selama memimpin rapat selalu mengundang Rekan Media untuk meliput RDP. Jadi saya menyampaikan kepada staff komisi 4 karena media tidak kelihatan, namun staff komisi 4 bernama Erni lah yang menyebut jika kegiatan hari ini rapat internal,” imbuhnya menutup.
(Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *