Simalungun, MEDIA SURYA – Pelaksanaan kegiatan sambang door to door society (DDS) Rasa Solidaritas dan dukungan kepada warga yang berduka dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Raya Aipda Js. Purban Minggu, (10/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah duka milik keluarga Purba yang berlokasi di Dusun 1 Deea, Raya Baru, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Dikesempatan yang penuh empati ini, Aipda Js. Purban menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian anggota keluarga mereka, Nuar Purba. “Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat segera mendapatkan penghiburan Tuhan dan tidak larut dalam kesedihan,” ungkap Aipda Purban dalam sambutannya.

Selain memberikan dukungan moral, Aipda Purban juga tidak lupa menyampaikan beberapa pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Beliau menghimbau warga yang hadir di lokasi duka agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dengan memastikan kendaraan dalam kondisi terkunci dengan baik, terutama ketika diparkir di tempat keramaian.

Himbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, terutama pada malam hari yang merupakan waktu rawan pencurian.

Lebih lanjut, menjelang bulan Ramadhan, Aipda Purban mengajak warga untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menghargai warga yang melaksanakan ibadah puasa.

Hasil dari kegiatan DDS ini adalah bahwa “Semoga pelaksanaan berjalan dengan baik, aman, dan kondusif,” ungkapnya.

Warga yang hadir memahami dan mendukung penuh himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan langit cerah menyinari kegiatan ini, solidaritas, serta pesan Kamtibmas yang disampaikan diharapkan dapatu membawa keamanan, kedamaian, dan kenyamanan bagi warga Raya Bayu menjelang bulan suci Ramadhan.

AKP SP. Siringoringo, SH., Kapolsek Raya, mengungkapkan harapannya agar “Kedekatan antara Polisi dengan Masyarakat terus terjalin dengan baik, dan bersama-sama membentuk lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua. (Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *