Mediasurya.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom mengucapkan terima kasih atas layanan Pastor Masseo Sitepu selama 7 tahun bertugas di Pangururan, Sampsir.

“Banyak pengayoman, dan peningkatan iman yang dilakukan bagi umat. Untuk pelayanan, ada kesamaan misi bersama Pastor Masseo, memberikan pelayanan ke daerah terkecil. Terima kasih atas kerjasama selama ini,” tutur Bupati Vandiko.

Pisah Sambut Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan dari RP Masseo Sitepu, OFMCap kepada RP Elio Sihombing, OFMCap dipimpin Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap yang digelar dengan Perayaan Ekaristi.

Bupati mengakui, bahwa Pastor Masseo selaku ketua FK3S banyak memberikan masukan untuk meningkatkan peran kaum laki-laki (bapak) di gereja, sehingga muncul ide pelayanan sampai ke daerah/ gereja terpencil dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti Natal Oikumene dan Paskah Oikumene, Minggu (4/2/2024), Pangururan

Sementara itu, Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung mengemukakan sebagai jemaat Allah umat Katolik harus berperan mendukung pemerintah, menggalakkan pariwisata, serta ikut merawat dan menjaga. Berharap Museum di Paroki St. Mikhael untuk dapat dikembangkan sebagai bukti bahwa umat Katolik melestarikan budaya.

Pastor Masseo Sitepu yang pindah tugas ke Paroki Katolik St. Clara Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan ormas-ormas Katolik maupun lembaga yang ada dalam kebersamaan, menjaga kondusifitas beragama dalam wadah FK3S.

“Terima kasih kepada Bupati dan jajaran pejabat Pemkab Samosir, kita bisa komunikasi yang baik, diskusi, kerjasama dan mendukung berbagai kegiatan di Paroki. Saya merasa bangga dengan kehadiran Bupati, semoga sehat dikuatkan Tuhan menjalankan amanah di Kabupaten ini”, ucapnya.

Acara dihadiri pimpinan Ordo Kapusin Pastor Selestinus Manalu, OFMCap, Vikaris Episkopal St. Thomas Rasul Pastor Ambrosius Nainggolan, OFMCap, Asisten I, Asisten II, beberapa pimpin OPD dan Kalapas Pangururan Jeremia Leonta. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *