Medan, MEDIASURYA – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kepada masyarakat di Gedung BM3 Jalan IAIN Sutomo Ujung, Rabu (24/1/2024).

Adapun masyarakat menerima bantuan masuk dalam kategori sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Tercatat tahun 2024 , Kota Medan mendapat BP-CBP sebanyak 81.570 KPM. Nanti, setiap bulan KPM menerima bantuan 10 Kg selama 6 bulan. Penyaluran dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pertanian dan Perikanan Kota Medan bersama Badan Pangan Nasional, Bulog dan PT Pos Indonesia.

Bobby berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat. Namun bantuan tidak dijadikan sebagai pondasi utama dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Ini salah satu bentuk bantuan untuk meringankan masyarakat. Sebab, kita rasakan dalam beberapa waktu belakangan ini harga pangan termasuk beras naik. “Ini solusi jangka pendek diberikan pemerintah,” ujar Bobby

Naiknya harga bahan pangan disebabkan kondisi ekonomi global sangat mempengaruhi harga kebutuhan pangan di Indonesia, termasuk Kota Medan. Namun, Pemko Medan tetap berupaya dan mencoba beragam hal agar harga pangan di Medan dapat stabil.

”Alhamdulillah, hari ini, kita mendapatkan langsung bantuan diberikan oleh Pemerintah Pusat. Ini untuk memastikan agar masyarakat bisa mengkonsumsi bahan pangan yang sehat sebagaimana layak kita konsumsi. Mudah-mudahan bermanfaat ya Pak, Bu,” harapnya.
(Nurlince Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *